Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Edo Kondologit: Pemerintah Kurang Peduli Masyarakat Papua

Konflik yang terjadi di Papua membuat penyanyi asal Papua, Edo Kondologit merasa prihatin dan menganggap bahwa pemerintah

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Edo Kondologit: Pemerintah Kurang Peduli Masyarakat Papua
Istimewa
Ratusan orang diamankan pihak kepolisian karena mengikuti Kongres Rakyat Papua yang menyetujui pembentukan negara Papua Merdeka, Rabu (19/10/2011). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Konflik yang terjadi di Papua membuat penyanyi asal Papua, Edo Kondologit merasa prihatin dan menganggap bahwa pemerintah kurang mempedulikan Masyarakat Papua.

"Pemerintah dan pemerintah daerah sepertinya tidak serius mengenai kepeduliannya terhadap penduduk Papua," ujar Edo kepada wartawan dalam dialognya, selasa (1/11/2011).

Selama ini Edo menilai, sikap pemerintah terkesan melakukan pembiaran, khususnya dalam menanggapi konflik yang terjadi sekarang ini.

"Pemerintah kan seharusnya memberikan jaminan termasuk keamanan kepada rakyatnya, tapi seakan-akan konflik di Papua dibiarkan," ucap Edo kecewa.

Selain itu, Edo mengharapkan adanya dialog antara pemerintah dengan masyarakat Papua untuk menemukan titik temu menyelesaikan konflik yang ada.

"Pemerintah harusnya membuka dialog dengan rakyat Papua. Dengan GAM saja bisa tapi kenapa dengan Papua tidak bisa?" Jelas Edo mempertanyakan.

Sejauh ini, konflik di Papua sendiri terjadi di tiga daerah sperti di Jayapura dengan Kongres Papua III, Timika mengenai Freeport dengan karyawan dan Puncak Jaya mengenai ditembaknya seorang polisi.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas