Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kapolri Belum Lapori SBY Dana Freeport

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mendapatkan laporan dari Kapolri Jenderal Timur Pradopo soal dana Freeport kepada Polri

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Kapolri Belum Lapori SBY Dana Freeport
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Kapolri Jenderal Timur Pradopo 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Hasanudin Aco

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) belum mendapatkan laporan dari Kapolri Jenderal Timur Pradopo soal dana Freeport kepada Polri sebesar 79,1 juta dolar AS sepanjang 2001-2010 sesuai data ICW.

"Nanti saya pikir polisi yang beri penjelasan. Laporan khusus soal itu (ke SBY) belum saya dengar. Kapolri senantiasa melaporkan update nasional," kata juru bicara Presiden Julian Aldrian Pasha di kompleks Istana Presiden Jakarta, Senin (7/11/2011).

Julian mengatakan yang terpenting untuk Papua saat ini tercitpa stabilitas keamanan.
"Bukan kapasitas saya sebagai juru bicara Presiden jelaskan soal itu. Nanti kepolisian menjelaskan agar hal-hal yang berjalan normal terjadi di Papua," kata dia.

Julian mengatakan masalah di Papua menjadi krusial karena muncul kelompok bersenjata. "Hal semacam itu perlu penanganan khusus dan tindakan tegas," ujarnya.

Sehingga dalam perjalanannya, Julian mengatakan bisa saja terjadi sesuatu yang tidak bisa dihindari misalnya baku tembak antara aparat keamanan dengan para kelompok bersenjata di Papua.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas