Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Jusuf Kalla Wanti-wanti Pemerintah Soal Konflik Papua

Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla meminta pemerintah untuk segera menuntaskan konflik di Papua.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Jusuf Kalla Wanti-wanti Pemerintah Soal Konflik Papua
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI), Jusuf Kalla, memberikan sambutan dalam acara peringatan 66 tahun PMI di Jakarta Selatan, Kamis (29/9/2011). Dalam acara peringatan itu, PMI memberikan penghargaan kepada perwakilan panitia lima yang merupakan pendiri PMI. (tribunnews/herudin) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Edwin Firdaus

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Wakil Presiden, Jusuf Kalla meminta pemerintah untuk segera menuntaskan konflik di Papua. Sebabnya, konflik Papua bisa meluas seperti Aceh, bila tak ditangani cepat.

"Pemerintah harus segera turun langsung menyelesaikan masalah konflik tersebut. Pakai komunikasi yang baik dan bersolusi," kata Jusuf Kalla seusai menghadiri peluncuran buku di Hotel Sahid, Jakarta, Selasa (8/11/2011).

Ia mengatakan, pemicu konflik itu sebenarnya bukan dilatarbelakangi oleh agama, ras atau apapun. Menurutnya, konflik terjadi karena ketidakadilan ekonomi pembangunan oleh pemerintah.

"Ada ketimpangan ekonomi, mereka bukan mempermasalahkan agama, ras, budaya atau apapun, tetapi ekonomi yang mereka permasalahkan," ujarnya.  

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas