Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wafid Sodorkan PT DGI dan Permai Group Diikutkan Tender

Terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet Wafid Muharam membenarkan pernah menyodorkan nama PT Duta Graha Indah Tbk

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Wafid Sodorkan PT DGI dan Permai Group Diikutkan Tender
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Sekretaris Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) nonaktif, Wafid Muharam (kiri), mendengarkan kesaksian Menpora Andi Mallarangeng, saat persidangan di Pengadilan Tipikor Jakarta Selatan, Rabu (21/9/2011). Andi memberikan kesaksian terkait kasus dugaan suap pembangunan wisma atlet SEA Games ke 26 di Palembang, Sumatera Selatan, dengan terdakwa Wafid Muharam. (tribunnews/herudin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terdakwa kasus suap pembangunan Wisma Atlet Wafid Muharam membenarkan pernah menyodorkan nama PT Duta Graha Indah Tbk kepada Ketua Komite Pembangunan Wisma Atlet Rizal Abdullah sebagai perusahaan yang ingin mengikuti proses tender proyek senilai Rp 191,6 miliar itu.

"Saya sampaikan ada yang mau ikut tuh. PT DGI, Hutama Karya dan lain-lain," kata Wafid di Pengadilan tipikor saat bersaksi sebagai terdakwa, Rabu (16/11/2011).

Penyampaian itu, lanjut Wafid, dilakukannya dalam rapat dengan Rizal. Wafid juga mengakui jika mantan Bendahara Umum Partai Demokrat M Nazaruddin pernah memintanya untuk dapat mengikutsertakan PT Duta Graha Indah Tbk dalam tender proyek pembangunan senilai Rp 191,6 miliar itu.

Permintaan itu, kata Wafid, disampaikan Nazar dalam pertemuan keduanya yang berlangsung tiga bulan setelah pertemuan pertama.

Wafid sendiri mengaku dua kali bertemu Nazar. Pertemuan pertama diantara keduanya pada tahun 2009, hanya diwarnai perkenalan. Adapun yang mengenalkan keduanya, kata Wafid, adalah Rosa.

Kala pertemuan pertama itu, sambung Wafid, Nazar hanya diperkenalkan sebagai seorang pengusaha. Rosa sendiri, lanjut Wafid, dikenalnya lewat Paul Nelwan. Pertemuan diantara keduanya, kata Wafid, sama sekali tidak membahas proyek SEA Games.

Wafid pun membenarkan, dirinya pernah didatangi pihak PT DGI TBk dalam hal ini Mohammad El Idris dan Dudung Purwadi untuk mengenalkan company profile dan menyampaikan niatan mereka untuk perusahan mereka diikutsertakan dalam tender proyek Wisma Atlet.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas