Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Galang Sumbang Koin untuk Buruh Freeport

Dua bulan lebih para pekerja yang mogok di PT. Freeport tidak menerima upahnya. Kondisi tersebut tentu sangat berdampak pada kehidupan

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Galang Sumbang Koin untuk Buruh Freeport
Edwin Firdaus/Tribunnews.com
Karyawan Freeport beberkan 4 tuntutannya di kantor KontraS 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Dua bulan lebih para pekerja yang mogok di PT. Freeport tidak menerima upahnya. Kondisi tersebut tentu sangat berdampak pada kehidupan ekonomi, social dan psikologis keluarga para pekerja.

Secara gampang, dimungkinkan adanya anggapan muncul 'salah sendiri mogok, buat susah saja', namun para komentator tidak akan beranggapan demikian bilamana melihat alasan para pekerja menuntut kenaikan upahnya.

Berlandaskan situasi tersebut, anggota gerakan Solidaritas untuk Perjuangan Buruh Freeport (SPBF), Sinnal Blegur resmi memberikan dukungannya dengan launching koin Solidaritas untuk buruh tersebut, Jumat (25/11/2011), di Kantor KontaS, Jakarta.

Lanjut Sinnal gerakan ini, merupakan gerakan moral yang ditujukan untuk mendukung para buruh yang sedang mogok dalam memperjuangkan haknya serta keadilan dan kesejahteraan yang subtantif di negara Indonesia.

"Selamat dan salut untuk para pekerja PTFI yang memiliki keberanian luar biasa untuk memperjuangkan upah yang adil. Ini menunjukan ada dunia bahwa segala tekanan tidak akan membuat mereka berhenti berjuang untuk hidup yang sejahtera," imbuhnya.

Untuk diketahui, yang turut mendukung gerakan koin ini diantarannya yakni, SBSI 1992, SPN, GASPERMINDO, FNPBI, F-PPP, F-PAR, F-RTMM, FSPPI, BPU, FTSK, F-PARKES, F-TKLN, F-KSI, F-PEWARTA, F-NIBA, F-SPMI, F-KEP dan GSBI.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas