Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polisi Gencarkan Razia Jelang HUT OPM

epolisian mulai melakukan razia kendaraan dan orang-orang dicurigai jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Hasiolan Eko P Gultom
zoom-in Polisi Gencarkan Razia Jelang HUT OPM
NET
Inilah sebuah toko yang menjual pernak-pernik dan menerima donasi pergerakkan OPM di Den Haag 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian mulai melakukan razia kendaraan dan orang-orang dicurigai jelang Hari Ulang Tahun (HUT) Organisasi Papua Merdeka (OPM) pada 1 Desember 2011, besok.

Ini dilakukan sebagai langkah preventif kepolisian untuk antisipasi perayaan OPM tersebut. "Sweeping akan dilaksanakan petugas para polres dan polsek untuk menjaga keamanan," kata Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Saud Usman Nasution, di Jakarta, Rabu (30/11/2011).

Tindakan preentif kepolisian lainnya, yakni melakukan pendekatan kepada tokoh masyarakat lokal, patroli, pengawalan kumpulan massa juga pengecekan kendaraan

Untuk ansitipasi gangguan keamanan di Papua, Polri juga telah menambah pasukan dari Polda Sulawesi Utara sebanyak 100 personel. Dan pengerahan ratusan anggota Brimob ke sejumlah titik rawan, seperti di Puncak Jaya.

Polri mengimbau masyarakat untuk melaksanakan aktifitasnya seperti biasa. Dan Polri berharap Papua tetap damai dan tidak terjadi gangguan keamanan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas