Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

3 Orang Diduga Pelaku Pengibar Bintang Kejora Ditangkap

Petugas Kepolisian Resort Mimika, Papua, masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga dari lima orang yang diamankan pascainsiden pengibaran

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in 3 Orang Diduga Pelaku Pengibar Bintang Kejora Ditangkap
Tribunnews.com/Andre Kirwel
Polisi menyita selembar bendera Bintang Kejora yang dikibarkan di lokasi penembakan yang menewaskan 3 orang di Abepura, Jayapura, Senin (1/8/2011) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Petugas Kepolisian Resort Mimika, Papua, masih melakukan pemeriksaan terhadap tiga dari lima orang yang diamankan pascainsiden pengibaran bendera Bintang Kejora di lapangan Timika Indah, Papua, Kamis (1/12/2011).

"Untuk yang di Timika, ada tiga orang yang diamankan dan sampai saat ini masih diperiksa," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Saud Usman Nasution, di Jakarta, Jumat (2/11/2011).

Ketiganya diamankan petugas, karena diduga bagian dari sekelompok orang yang merangsek masuk ke kerumunan ribuan warga yang tengah merayakan ulang tahun ke-50 Organisasi Papua Merdeka (OPM) dengan menggelar upacara syukuran di lapangan Timika Indah.

Karena pengibaran bendera itu, terjadi kericuhan di mana petugas mengeluarkan beberapa kali tembakan peringatan untuk membubarkan kelompok tersebut.

Saud belum mendapatkan informasi, apakah ketiga warga tersebut akan dijadikan tersangka makar. "Masih diperiksa," tukasnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas