Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

4 Orang Terkait Insiden Bintang Kejora di Timika Dilepas

Kepolisian melepas empat orang terkait insiden pengibaran bendera Bintang Kejora di Lapangan Timika Indah, Papua, Kamis (1/12/2011) lalu

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Yudie Thirzano
zoom-in 4 Orang Terkait Insiden Bintang Kejora di Timika Dilepas
Tribunnews.com/Andre Kirwel
Polisi menyita selembar bendera Bintang Kejora yang dikibarkan di lokasi penembakan yang menewaskan 3 orang di Abepura, Jayapura, Senin (1/8/2011) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kepolisian melepas empat orang yang diamankan terkait insiden pengibaran bendera Bintang Kejora di Lapangan Timika Indah, Papua, Kamis (1/12/2011) lalu. Seorang lainnya ditahan karena kepemilikan senjata tajam.

"Mereka hanya diambil keterangannya, sudah dilepaskan kemarin. Tapi, mereka diminta wajib lapor. Yang satu lagi tidak terkait pengibaran bendera, (senjata tajam) itu lain. Dia ditangkap sebelum acara itu. Jadi, 1 orang saja yang ditahan," ujar Kadiv Humas Polri, Irjen (Pol) Saud Usman Nasution, di Jakarta, Minggu (4/11/2011).

Saud tidak menjelaskan seorang tersangka kepemilikan senjata tajam yang ditahan tersebut.

Sebelumnya, lima orang yang diamankan petugas saat perayaan ulang tahun ke-50 Organisasi Papua Merdeka (OPM) di Lapangan Timika Indah, yakni seorang mahasiswa bernama Larius Dolame (23), karyawan PT Freeport Indonesia Norbertus Timang, Marel Magai, Elimaiseni, dan Marinus Pigai. Polisi yang berusaha membubarkan pengibaran bendera itu sempat mendapat perlawanan warga sehingga terjadi kericuhan.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas