Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lengser dari Ketua KPK, Busyro Muqoddas Jatuh Sakit?

Pascapemilihan pimpinan KPK di DPR dan terpilihnya Abraham Samad menjadi ketua KPK, Busyro Muqoddas dikabarkan jatuh sakit

Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Lengser dari Ketua KPK, Busyro Muqoddas Jatuh Sakit?
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua KPK Busyro Muqoddas 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pascapemilihan pimpinan KPK di DPR dan terpilihnya Abraham Samad menjadi ketua KPK, Busyro Muqoddas dikabarkan jatuh sakit. Kini Busyro dikabarkan berada di kediamannya di Yogyakarta.

"Iya, pak Busyro kabarnya sakit, seharian enggak kelihatan di KPK, kayanya di Yogya,"ujar salah satu sumber internal KPK kepada Tribunnews, Senin (5/12/2011).




Menurut sumber tersebut kabar sakitnya Busyro diketahuinya sejak Sabtu (3/12/2011) kemarin atau sehari setelah selesainya agenda pemilihan pimpinan KPK.

"Kayanya dari Sabtu, saya dapat kabarnya Sabtu,"jelasnya.

Lebih jauh sumber tersebut menduga kondisi psikologis Busyro memang agak tertekan pascapemilihan pimpinan KPK, Jumat(2/12/2011) lalu. "Iya lah mas, enggak mungkin lengser begitu tenang-tenang saja, orang ketua RT saja diganti pusing,"jelasnya.

Sementara itu kabar serupa juga dilontarkan oleh Pimpinan KPK, Haryono Umar. Ketika diundang dalam acara diskusi di Fraksi PPP, Haryono membuka pembicaraan dengan sebuah berita bahwa bUsyro Muqoddas sakit.

BERITA TERKAIT

Semestinya memang Ketua KPK, Busyro Muqoddas hadir dalam acara diskusi yang diselenggarakan oleh Fraksi PPP hari ini. Namun, mendadak digantikan oleh Haryono Umar.

"Seharusnya memang pak Busyro yang mengisi acara ini. Tetapi saya dapat kabar barusan pak Busyro sedang tidak enak badan,"pungkasnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas