Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tidak Mudah Jalin Komunikasi dengan Masyarakat di Papua

Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto menegaskan bahwa tidak mudah menjalin komunikasi

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Tidak Mudah Jalin Komunikasi dengan Masyarakat di Papua
Imanuel Nicolas Timothy/Tribunnews.com
Ki-ka: Wamenhan Sjafrie Syamsoeddin, Menpan dan RB Azwar Abubakar, Kapolri Timur Pradopo dan BNPT Ansyaad Mbai. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Djoko Suyanto menegaskan bahwa tidak mudah menjalin komunikasi dengan masyarakat di Papua terutama yang tinggal di hutan dan pegunungan.

"Kami sudah mengirimkan beberapa orang untuk berkomunikasi selesaikan masalah. Namun apakah mudah menjalin komunikasi dengan masayarakat yang ada di pegunungan dan hutan?" ujar Djoko menjawab pertanyaan wartawan dalam Rapat Paripurna Tingkat Menteri di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat, Senin (5/12/2011).

Hingga kini, Djoko Suyanto mengakui sudah mengirimkan mediator untuk menyelesaikan masalah yang berkepanjangan di Papua. Namun, dengan medan yang ada di Papua, Djoko mengatakan hal ini membutuhkan waktu.

"Tindaklanjut dengan cara mediasi ini membutuhkan waktu. Kami sudah lakukan ini sejak KIB jilid I mulai berjalan. Saat ini tinggal mengevaluasi perkembangannya," jelas Djoko.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas