Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Abraham Samad tak Miliki Program 100 Hari

Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Abraham Samad mengaku, tak memiliki program seratus hari.

Penulis: Ade Mayasanto
zoom-in Abraham Samad tak Miliki Program 100 Hari
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi yang baru terpilih, Abraham Samad, berbincang-bincang dengan staf redaksi Tribunnews, saat kunjungannya ke Kantor Tribunnews, Palmerah Selatan, Jakarta, Rabu (7/12/2011). Abraham bersama Adnan Pandu Praja, Bambang Wijojanto, dan Zulkarnain terpilih menjadi pimpinan KPK Jumat 2 Desember lalu, sementara Ketua KPK yang lama, Busjro Muqoddas, kini menjabat wakil ketua KPK. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terpilih Abraham Samad mengaku, tak memiliki program seratus hari. Alasannya, penegakan hukum merupakan pekerjaan yang sulit dijalani dalam tempo singkat.

"Yang mungkin menjadi gambaran, Insya Allah pekerjaan rumah yang akan diselesaikan adalah kasus besar, dan menjadi perhatian publik," ujar Abraham Samad kepada Tribunnews di Jakarta, Rabu sore (7/12/2011).

Abraham tak merinci kasus besar apa yang akan menjadi bidikan KPK periode 2011-2015. Hal ini lantaran penanganan kasus di KPK mesti kolektif kolegial.

"Semua kasus-kasus besar akan kita tuntaskan. Dan ini kita perlu bicarakan ke pimpinan KPK lainnya karena pengambilan keputusan adalah kolektif, dan bukan kita pribadi.Tapi kita sudah berkomitmen mendahulukan kasus-kasus besar," ungkapnya seraya menjelaskan, kasus akan diajukan ke pengadilan dengan dua alat bukti. "Enggak bisa dong kalau enggak ada dua alat bukti," tuturnya.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas