Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

ICW: Para Bos KPK dari Advokat Harus Lebih dari Sebelumnya

Tama menjelaskan bahwa pimpinan KPK dari kalangan pengacara ini seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto harus memiliki roadmap

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Yudie Thirzano
zoom-in ICW: Para Bos KPK dari Advokat Harus Lebih dari Sebelumnya
tribun timur/muhammad abdiwan
Ketua KPK terpilih, Abraham Samad, memegang badik dari elemen masysarakat Sulsel sebagai simbol keberanian penuntasan korupsi pada Dialog rakyat peringatan hari anti korupsi se-dunia di warung kopi 76 jalan toddopuli Makassar, jumat (9/12/2011). (Tribun Timur/Muhammad Abdiwan) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Staf Bidang Investigasi Indonesia Corruption Watch (ICW), Tama Satria Langkun berharap dengan pimpinan KPK yang mayoritas Advokat atau pengacara mampu memberikan kontribusi lebih dari pimpinan KPK sebelumnya.

"Kami berharap pimpinan KPK yang mayoritas dari kalangan advokat ini lebih baik dari pimpinan KPK sebelumnya," ujar Tama dalam diskusi bertajuk Jihad Melawan Koruptor Kelas Kakap di Galery Cafe Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat, Selasa (13/12/2011).

Selanjutnya, demi melakukan perbaikan pada kinerja KPK di ke depannya, Tama menjelaskan bahwa pimpinan KPK dari kalangan pengacara ini seperti Abraham Samad dan Bambang Widjojanto harus memiliki roadmap atau peta jalur pemberantasan korupsi dan pembenahan internal.

Kemudian, jika pimpinan KPK yang baru sudah menetapkan peta jalur memberantas korupsi, Tama menambahkan perlunya keterlibatan masyarakat untuk melakukan pemantauan kinerja KPK.

"Jangan lupa masyarakat harus dilibatkan untuk melakukan pemantauan pada lembaga KPK ini," kata Tama.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas