Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Fokus Usut Sumber Dana Nunun

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini fokus mengusut siapa sosok penyandang dana yang digunakan Nunun Nurbaeti untuk

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KPK Fokus Usut Sumber Dana Nunun
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Ketua KPK baru, Abraham Samad (kiri) berbincang dengan Ketua KPK yang lama, Busyro Muqoddas, sebelum acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru periode 2011-2015 ini akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini  fokus  mengusut siapa sosok penyandang dana yang digunakan Nunun Nurbaeti untuk menyuap anggota DPR dalam pemilihan Deputi Gubernur Senior (DGS) Miranda Goeltom pada 2004 lalu.

Dalam kasus itu Nunun disebut-sebut hanya pihak perantara yang membagi-bagikan travel check kepada anggota DPR.

"Itu yang masih kita telusuri dan kita dalami," kata Pimpinan KPK Busyro Muqqodas usai pelantikan pimpinan KPK oleh Presiden SBY di Istana Negara Jakarta, Jumat (16/12/2011).

Menurut Busyro yang ditelusuri apakah uang suap berupa travel check sekitar Rp 24 miliar itu berasal dari Miranda atau pihak lain. "Yah bisa dari Bu Miranda, bisa dari pihak lain, atau sekaligus (keduanya)," kata Busyro.

Busyro memastikan Miranda masih berada di Indonesia. Ini menepis kabar angin yang menyebut Miranda kabur ke luar negeri.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas