Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Ibarat Rally Paris Dakkar

Kekompakan peserta Rally Paris Dakkar ternyata menjadi acuan Pimpinan KPK, Bambang Widjojanto dalam membentuk kekompakan

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KPK Ibarat Rally Paris Dakkar
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pimpinan KPK periode 2011-2015, Abraham Samad, Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto, Zulkarnain, dan Adnan Pandu Praja (kiri ke kanan), mengucapkan sumpah saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kekompakan peserta Rally Paris Dakkar ternyata menjadi acuan Pimpinan KPK, Bambang Widjojanto dalam membentuk kekompakan antarsesama pimpinan dan para staf KPK lainnya.

"Kewajiban kami ini bukan saja seperti pemain sepakbola, tapi kami padukan layaknya peserta Rally Paris Dakkar," ujar Bambang kepada wartawan dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Jumat (16/12/2011).

Dalam Rally Paris Dakkar, Bambang menjelaskan, kekompakan harus dimiliki mulai dari driver hingga para teknisi ketika berlomba.

"Sekarang saja kami sudah kompak tuh pakai baju putih semua," kata Bambang sambil menunjuk ke arah empat pimpinan KPK lainnya.

Tidak hanya kekompakan, Bambang menambahkan bahwa antara driver hingga teknisi harus diikat dengan kepercayaan satu dengan lainnya.

"Dalam rally kan banyak jebakan dan melalui medan yang berat, ini sama saja dengan kondisi kami sekarang. Jadi harus tetap kompak antara pimpinan dengan para staf," jelas Bambang.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas