Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pesan Khusus SBY kepada Abraham Samad

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 di Istana Negara Jakarta

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pesan Khusus SBY kepada Abraham Samad
Tribunnews.com/Edwin Firdaus
Komisioner Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 dan Periode lama tiba di kantor KPK, Jakarta (16/12/2011). Sebelumnya mereka telah dilantik Presiden sebagai komisioner baru KPK menggantikan komisioner yang telah habis masa jabatannya. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) melantik pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 di Istana Negara Jakarta, Jumat (16/12/2011), sekitar pukul 14.00 WIB.

Pelantikan didahului pengambilan sumpah oleh pemuka agama disaksikan Presiden. Acara kemudian dilanjutkan dengan ramah tamah.

Seperti lazimnya acara kenegaraan lainnya, Presiden lebih dulu menyalami pejabat negara yang dilantik. Didampingi istrinya Ani Yudhoyono, SBY kemudian melangkah mendekat pimpinan KPK.
Ketua KPK Abraham Samad yang pertama kali disalami oleh SBY.

Sekitar satu menit SBY berjabat tangan erat dengan Abraham dan terlihat membisikkan sesuatu.

Apa isi bisikan SBY itu. "Bekerja profesional dan independen. Tidak usah khawatirlah," kata Abraham menirukan ucapan SBY.

Samad pun terlihat mengangguk mendengar pesan SBY itu. Kemudian SBY lanjut menyalami pimpinan KPK yang lain.

Abraham yang didampingi istrinya menyalami semua pejabat negara yang hadir. Termasuk para pimpinan KPK sebelumnya yang juga hadir pada kesempatan itu.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas