Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

SBY Gunakan Dasi Kuning Lantik Pimpinan KPK

Ketika melantik pimpinan KPK, Presiden SBY menggunakan setelan jas hitam dipadukan dasi berwarna kuning plus kopiah hitam.

Penulis: Hasanudin Aco
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in SBY Gunakan Dasi Kuning Lantik Pimpinan KPK
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Presiden Susilo bambang Yudhoyono menginspeksi pasukan saat upacara HUT TNI ke-66 di Lapangan Markas Besar (Mabes) TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (5/10/2011). HUT TNI ke-66 tahun ini dimeriahkan dengan sejumlah atraksi pesawat tempur, terjun payung, beladiri militer, dan tarian Papua. (tribunnews/herudin) 


Laporan wartawan Tribunnews.com, Hasanuddin Aco
TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Susilo Bambang Yudhoyono melantik pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) periode 2011-2015 di Istana Negara Jakarta, Jumat (16/12/2011), sekitar pukul 14.00 WIB.

Mereka yang akan dilantik adalah Ketua KPK Abraham Samad, Busyro Muqqodas, Bambang Widjojanto, Adnan Pandupraja dan Zulkarnain.
Ketika melantik pimpinan KPK, Presiden SBY menggunakan setelan jas hitam dipadukan dasi berwarna kuning plus kopiah hitam.

Dasi warna kuning yang digunakan SBY juga sama warnanya dengan baju kebaya yang digunakan istrinya Ani Yudhoyono yang berwarna kuning.

Dalam pelantikan itu, hadir pimpinan KPK jilid II yang meletakkan jabatannya yakni Bibit Samad Rianto, Chandra Hamzah, M.Jasin dan Haryono Umar.

Sebelum dilantik, kelima pimpinan KPK yang baru diambil sumpahnya didepan Presiden SBY. Disaksikan seluruh pimpinan lembaga tinggi negara dan para menteri anggota Kabinet Indonesia Bersatu (KIB) Jilid II. (ACO)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas