Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Pimpinan KPK Siap Jembatani Pihak Ketiga

Adnan Pandu Praja resmi menjabat pimpinan KPK periode 2011-2015. Mantan anggota Kompolnas ini pun mengaku siap menjembatani antara KPK

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Pimpinan KPK Siap Jembatani Pihak Ketiga
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Lima Pimpinan KPK berfoto bersama Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dan Wakil Presiden Boediono usai acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru periode 2011-2015 akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Adnan Pandu Praja resmi menjabat pimpinan KPK periode 2011-2015. Mantan anggota Kompolnas ini pun mengaku siap menjembatani antara KPK dengan Polri.

Demikian disampaikan Adnan dalam jumpa pers di Kantor KPK, Jakarta, Jumat (16/12/2011) petang.

"Saya sudah bertemu dengan Kapolri, mudah-mudahan saya bisa menjawab harapan kapolri," kata Adnan mengutarakan.

Tidak hanya dengan instansi Polri, Adnan juga berharap agar dirinya pun dapat menjembatanni antara KPK dengan LSM Antikorupsi dan masyarakat luas dalam melakukan pemberantsan korupsi.

"Ketigannya dapat mendukung KPK agar bersinergi memberantas korupsi ," imbuhnya.

Senada dengan Adnan, Pimpinan KPK lainnya, Zulkarnain yang berlatar belakang instansi kejaksaan ini pun mengaku telah berkomitmen bersama pimpinan Kejagung.

"Selama 30 tahun saya menekuni birokrasi di bidang struktural, dan terpenting melalui KPK kami dapat merealisasikan reformasi birokrasi total, dengan menekan penggunaan anggaran yang berbasis kinerja dan rancangkan dengan baik untuk berbenah semuannya," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas