Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Hari Pertama Kerja Bambang Tetap Pakai Kereta

Berbeda dengan empat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi lainnya, Bambang Widjajanto tetap memilih kereta api.

Penulis: Y Gustaman
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Hari Pertama Kerja Bambang Tetap Pakai Kereta
TRIBUNNEWS.COM/BIAN HARNANSA
Pembina Indonesia Corruption Watch (ICW) Bambang Widjojanto melakukan orasi dalam kegiatan mengkampanyekan Lawan Korupsi dengan mengadakan Konser Hari Anti Korupsi se dunia di Mall Margo City, Depok. Selasa (7/12/2010). Konser hari anti korupsi tidak hanya menyuguhkan Hiburan musik, tetapi juga penyuluhan dan memasarkan berbagai merchandise antikorupsi. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Berbeda dengan empat pimpinan Komisi Pemberantasan Korupsi lainnya, yang menggunakan transportasi mobil, Bambang Widjajanto tetap memilih kereta api. Bahkan, Bambang tak mendapat pengawalan dari ajudan yang disediakan KPK.

"Tadi saya naik kereta. Pukul 06.04 WIB saya sudah berangkat dari stasiun (Citayem, Depok)," ujar Bambang kepada Tribunnews.com usai serahterima jabatan di Aula KPK, Jalan Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (19/12/2011).

Bahkan, Bambang tahu detil kapan tiba di stasiun di Manggarai, Jakarta Selatan. Ia beralasan, Manggarai dipilih karena lebih dekat ke KPK. Tiba dari stasiun, Bambang tak memilih taksi. Demi efektifitas dan tak terjebak macet, ia memilih naik ojek.

Bekas aktivis LBH Jakarta dan pengacara ini mengaku tak tahu sampai kapan akan menggunakan moda transportasi kereta yang selama ini digunakannya pulang pergi Depok-Jakarta. "Soal itu nanti tergantung sense of security," terang bapak empat anak ini.

Hari ini adalah pertama kali kerja pimpinan KPK baru yang diketuai Abraham Samad. Pimpinan KPK lainnya adalah Adnan Pandu Praja, Zulkarnain, dan Busyro Muqoddas. Pagi tadi, kelimanya menerima jabatan dari pimpinan KPK lama.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas