Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Wafid Muharam Minta Staf Khusus SBY Kembalikan Uang

Sesmenpora non aktif Wafid Muharam meminta staf Presiden SBY, Velix Wanggai dan mengembalikan uang.

Penulis: Vanroy Pakpahan
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Wafid Muharam Minta Staf Khusus SBY Kembalikan Uang
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mantan Sesmenpora, Wafid Muharam 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Vanroy Pakpahan

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sesmenpora non aktif Wafid Muharam meminta staf Presiden Soesilo Bambang Yudhoyono, Velix Wanggai dan Wakil Gubernur Jawa Timur Syaifullah Yusuf mengembalikan uang ke Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Staf Khusus Presiden Bidang Otonomi Daerah Velix Vernando Wanggai diketahui sempat mendapatkan kucuran dana sebesar Rp 1,4 miliar dari Kemenpora untuk membiayai ongkos mendatangkan pemain sepak bola Belanda keturunan Maluku Giovanni Van Bronchkost, dalam program "lndonesia Tanah Air Beta". Sementara Syaifullah Yusuf disebut mendapat uang senilai Rp 250 juta dari Kemenpora untuk penyelenggaraan Kongres Gerakan Pemuda Anshor.

"Saya juga sudah meminta teman-teman (Kemenpora) untuk menagih ke De Joung sebesar Rp 1,4 miliar dan GP Anshor sebesar Rp 250 juta," katanya seusai pembacaan vonis terhadap dirinya, di pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Jakarta, Senin (19/12/2011).

Bukan tanpa sebab Wafid meminta uang tersebut dikembalikan. Menurutnya, uang itu diambil dari dana talangan SEA Games 2011.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas