Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ditanya Siapa 'Ketua Besar' Angie Bungkam

Anggota Komisi X DPR, Angelina Sondakh ketika dikonfirmasi hal tersebut mendadak bungkam dan diam seribu bahasa.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Ditanya Siapa 'Ketua Besar' Angie Bungkam
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Anggota Badan Anggaran DPR, Angelina Sondakh, kembali memenuhi panggilan penyidik KPK untuk diperiksa terkait kasus korupsi pembangunan wisma atlet SEA Games Palembang, di kantor KPK, Jakarta Selatan, jumat (21/10/2011). Angelina diperiksa sebagai saksi untuk tersangka mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin. (tribunnews/herudin) 



Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA  - Nama "ketua besar' mendadak tenar dan selalu menjadi perbincangan hangat setelah mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin melontarkan ucapannya tersebut di pengadilan tipikor. Politisi Partai Demokrat, Achsanul Qosasi menyebut hanya Angelina Sondakh dan Mindo Rosalina Manulang yang paling mengetahui hal tersebut.

Namun, Anggota Komisi X DPR, Angelina Sondakh ketika dikonfirmasi hal tersebut mendadak bungkam dan diam seribu bahasa. Ia menyerahkan semua persoalan kepada aparat penegak hukum.

"Pokoknya saya serahkan semua kepada penegak hukum,"ujar Angie di gedung DPR, Jakarta, Senin(9/1/2012).

Sementara itu salah satu Pimpinan Badan Anggaran DPR, Mirwan Amir juga bersikap sama. Politisi Partai Demokrat ini juga enggan melontarkan pernyataannya kepada para wartawan.

Mirwan yang memakai kemeja berwarna coklat muda dengan bawahan senada hanya menebar senyum ketika dikonfirmasi hal itu oleh para pemburu berita.

Seperti diketahui sebelumnya, Mantan bendahara umum Partai Demokrat, M. Nazaruddin menyebut ada ketua besar dalam kasus korupsi wisma atlet Sea Games, yang dimaksud dengan ketua besar itu mengarah ke Melchias Markus Mekeng sebagai Ketua Badan Anggaran DPR.

Namun pada perkembangannya Mekeng membantah hal tersebut, ia mengaku belum menjabat sebagai orang nomor satu di Badan Anggaran DPR ketika anggaran Wisma Atlet dibahas.

Politisi Partai Demokrat, Achsanul Qosasih mengakui akan hal itu. Achsanul yang juga duduk di Komisi XI DPR membidangi anggaran dan keuangan mengetahui kalau Mekeng belum menjabat kala anggaran wisma atlet dibahas.

Achsanul mengatakan persoalan proyek pembangunan wisma atlet Sea Games dibahas di bawah kepemimpinan sebelum Mekeng.

"Bisa jadi, saya repot juga melakukan statement,sulit saya mengatakan orang itu dari Golkar juga,"ujar Achsanul di gedung DPR, Jakarta, Senin(9/1/2012).

Meski begitu lanjut Achsanul dirinya enggan berspekulasi siapa sosok orang nomor satu di Badan Anggaran kala itu, yang jelas katanya hanya Angelina Sondakh dan Mindo Rosalina Manulang paling mengetahuinya.

"Angie dan Rosa harus menjelaskan kasihan kalau ada character assasination. Yang paling tahu memberikan statement, karena itu BBM antara Angie sama Rosa, mereka saja yang ditanya," katanya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas