Tribun
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
No Thumbnail
Desktop Version

Seleksi KPU dan Bawaslu

8 Warga Sulsel Calon Anggota KPU-Bawaslu

Sebanyak delapan warga asal Sulawesi Selatan dinyatakan lulus seleksi administrasi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan calon anggota

Laporan Wartawan Tribun Timur, Edi Sumardi

TRIBUNNEWS.COM, MAKASSAR - Sebanyak delapan warga asal Sulawesi Selatan dinyatakan lulus seleksi administrasi calon anggota Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan calon anggota Badan Pengawas Pemilu (bawaslu). Mereka dinyatakan lulus oleh Tim Seleksi Calon Anggota Komisi Pemilihan Umum dan Calon Anggota Badan Pengawas Pemilihan Umum.

Dari delapan orang tersebut, lima orang lulus sebagai calon anggota KPU dan tiga orang lulus sebagai calon anggota Bawaslu. Total calon anggota KPU sebanyak 106 dan calon anggota Bawaslu sebanyak 61.

Hasil seleksi anggota KPU dan Bawaslu diumumkan melalui pengumuman bernomor 25/Peng/TIMSEL/I/2012 yang diterbitkan pada harian Kompas edisi Rabu (11/1/2012) hari ini.

Mereka yang lolos pernah menjabat di KPU Sulsel dan Panwaslu Sulsel. Selanjutnya mereka yang lolos pada seleksi tahap pertama akan mengikuti seleksi tahap kedua meliputi tes tertulis tentang kepemiluan, tes kesehatan, dan tes psikologi yang akan digelar pekan depan.

Tes tertulis akan digelar di Hotel Millenium Sirih, Jakarta, Selasa (17/1/2012). Tes kesehatan dan tes psikologi akan diselenggarakan di Jakarta, Rabu (18/1/2012) dan Sabtu (21/1/2012).

Tim seleksi yang diketuai Menteri Dalam Negeri Gamawan Fauzi ini meminta pendapat, masukan, dan tanggapan terkait calon ini. Pendapat, tanggapan, dan masukan sehubungan dengan integritas, kompetensi, kepemimpinan, dan independensi calon ini dapat disampaikan melalui email timselkpubawaslu@depdagri.go.id, SMS 08111680888, dan surat dialamatkan Gedung Baru Ditjen Kesbangpol, Kementerian Dalam Negeri, lantai 3, Jl Medan Merdeka Utara 7, Jakarta Pusat, 10110.

Ikuti kami di
Editor: Dewi Agustina
Sumber: Tribun Timur
  Loading comments...
© 2020 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas