Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rosa Terancam Dibunuh, Karutan Pondok Bambu Diperiksa

Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta timnya langsung melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Rutan Wanita Pondok Bambu

Editor: Yulis Sulistyawan
zoom-in Rosa Terancam Dibunuh, Karutan Pondok Bambu Diperiksa
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mindo Rosalina Manulang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta beserta timnya langsung melakukan pemeriksaan terhadap Kepala Rutan Wanita Pondok Bambu, Jakarta Timur, Herlina Chandrawati, dan anak buahnya, pada Kamis (12/1/2012) malam.

Pemeriksaan dilakukan menyusul adanya ancaman pembunuhan yang diterima terpidana kasus suap proyek Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, di rutan tersebut.

Demikian disampaikan Kepala Kanwil Kemenkumham DKI Jakarta, Taswem Tarib, saat dihubungi Tribunnews.com, Kamis (12/1/2012) malam.

Menurut Taswem, pemeriksaan kepada pihak Rutan Pondok Bambu adalah untuk mengkonfirmasi pengakuan Rosa bahwa ada empat saudara M Nazaruddin yang membesuk Rosa ke rutan sebanyak tiga kali pada malam hari.
"Semuanya pihak rutan diperiksa, tanpa terkecuali karutannya. Mereka diperiksa sejak pukul 16.00 WIB dan sampai sekarang masih berlangsung," ujar Taswem.

Lebih lanjut Taswem menjelaskan, bahwa pemeriksaan ini dikarenakan pihaknya tak ingin mengambil kesimpulan adanya pelanggaran dari satu pihak, yakni pihak Rosa.

"Sebaiknya dalam negara hukum dalam melihat masalah ini tidak boleh hanya dari satu sisi, tapi juga kedua pihak harus diberi tempat untuk menjelaskannya. Dari semua ini pasti ada benang merahnya," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas