Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rosa Manullang Harus Dilindungi

Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mendukung langkah LPSK bila ingin melindungi Mindo Rosa Manullang. Rosa,

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Rosa Manullang Harus Dilindungi
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Mindo Rosalina Manullang 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Anggota Komisi III DPR, Aboebakar Alhabsy mendukung langkah LPSK bila ingin melindungi Mindo Rosa Manullang. Rosa, kata Aboebakar adalah saksi kunci dalam penuntasan kasus skandal Wisma Atlet Palembang, Sumatera Selatan.

"Saya rasa sudah seharusnya Rosa dilindungi oleh LPSK, pengancaman terhadap saksi tidak bisa dibiarkan. Tentunya kita tidak ingin kasus ini menjadi bias atau bahkan berbelok kepada orang lain, fakta harus diungkap sebagaimana adanya dengan jujur tanpa tekanan atau kebohongan," kata Aboebakar, Jumat (13/01/2012).

Dalam kasus ini, ujarnya, pihak lapas harus memberikan penjelasan. Bagaimana mungkin ada orang bisa masuk ke dalam areal lapas di malam hari. Selama di tahanan, Aboe menandaskan kembali,  Rosa sudah tentu berada dalam tanggungjawab pihak lapas.

"Jadi, pihak lapas harus bertanggung jawab atas persoalan ini. Selain memberikan penjelasan kepada publik mengenai kehadiran orang diluar jam kunjung, mereka juga harus bertanggung jawab atas ancaman yang diterima Rosa," katanya.

LPSK, Aboebakar berharap, bisa bertindak aktif karena bagaimanapun Rosa diduga kuat memiliki banyak data tentang proyek-proyek yang dikerjakan oleh Nazaruddin.

"Tentunya kita tidak ingin kehilangan kesaksian mengenai 31 proyek senilai 6,037 triliun yang dipersangkakan oleh mantan ketua KPK Busryo Muqoddas. Saya rasa kesaksian Rosa sangat kita butuhkan untuk emua kasus tersebut, bukankah Rosa selama ini diyakini sebagai pemegang keuangan Nazaruddin," kata Aboebakar.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas