Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angelina Sondakh: Lillahii Taala Saya Tak Pernah Terima Uang

Politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh membantah menerima fee Rp 5 miliar terkait wisma atlet

Editor: Prawira
zoom-in Angelina Sondakh: Lillahii Taala Saya Tak Pernah Terima Uang
Tribunnews.com/Ferdinand Waskita
Angelina Sondakh. 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Willy Widianto

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh membantah menerima fee Rp 5 miliar terkait wisma atlet dan minta uang untuk proyek Kemenpora.

"Membicarakan itu saja tidak pernah, membicarakan dengan Nazar apalagi mbak Rosa, urusannya nyalon saja lalu ke butik, pak Nazar juga enggak pernah, tiba-tiba saya dibilang terima," ujar Angie kepada Tribunnews.com, Senin(16/1/2012).

Angie pun dengan tegas membantah pernyataan Nazaruddin dan Rosa di pengadilan Tipikor tersebut. Bahkan, ia pun heran mengapa tiba-tiba namanya disebut-sebut.

"Nazar enggak pernah bicara Rosa tidak pernah, heran saya bicara saja tidak pernah, tanya sendiri saja ke Rosa, saya sudah cukup dizalimi, saya nanti di pengadilan ingin tahu apa pernah mereka bicara, soal Kemenpora enggak pernah, membicarakan tidak pernah, lillahi taala saya," jelasnya.

Anggota Komisi X DPR ini menambahkan dirinya sangat terkejut namanya disebut-sebut. Mantan putri Indonesia ini pun berjanji pada saatnya nanti akan menceritakan yang sebenarnya bahwa tak pernah menerima uang sepeser pun.

"Aku selama ini diam, apa karena aku janda, karena aku diam terus pada saatnya aku akan bilang aku enggak pernah," jelasnya.

BERITA TERKAIT

Sebelumnya, Mindo Rosalina Manulang buka-bukaan tentang sepak terjang Angelina Sondakh di proyek Kemenpora. Angie disebut meminta uang. Jika tidak diberi maka anggaran proyek tidak turun.

Rosa membuka keterlibatan Angie ketika menjawab pertanyaan salah seorang anggota majelis hakim saat bersaksi untuk Nazaruddin di Pengadilan Tipikor, Jalan HR Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (16/1/2012). Sidang dipimpin hakim Dharmawati Ningsih.

Rosa mengaku melakukan pembicaraan dengan anggota DPR Angelina Sondakh. "Ada, Angie, Angelina Sondakh," kata Rosa.

Dikatakan dia, Angie waktu itu minta uang untuk penambahan proyek Kemenpora. "Dia bilang, butuh uang untuk DP (down payment) anggaran itu," ujar dia.

Setelah itu, Rosa melaporkan kepada Nazaruddin. "Pak, ini ada permintaan dari Bu Angie minta uang untuk melancarkan proyek-proyek di Kemenpora. Ditanya, berapa?" kata Rosa.

Rosa akhirnya bertemu dengan Angie. Saat itu, lanjut Rosa, Angie melakukan hitung-hitungan di atas kertas.

"Tetapi saya lupa kertasnya ada di mana. Saya tanya sama Bu Angie, Bu ini untuk apa ya. Terus Bu Angie bilang, biasa untuk pimpinan-pimpinan kita di Banggar. Akhirnya, saya laporan kepada Bapak (Nazaruddin). Saya bilang kita didesak Bu Angie. Bu Angie bilang kalau nggak ada uang, anggaran proyek Kemenpora tidak turun," papar Rosa.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas