Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rosa: Bos Besar Mirwan Amir

Istilah Ketua Besar dan Bos Besar dalam konteks percakapan tentang permintaan fee dengan anggota DPR dari Partai Demokrat (PD), Angelina Sondakh.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Rosa: Bos Besar Mirwan Amir
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Mindo Rosalina Manulang (kanan) dan Muhammad El Idris (kedua dari kanan), saksi dalam persidangan terdakwa kasus dugaan suap cek perjalanan, Muhammad Nazarudin, bersaksi di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Rabu (4/1/2011). Sidang tersebut akhirnya ditunda selama seminggu oleh Majelis Hakim dengan alasan kesehatan terdakwa. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpidana kasus suap proyek Wisma Atlet Kemenpora, Mindo Rosalina Manulang, mengungkapkan istilah Ketua Besar dan Bos Besar dalam konteks percakapan tentang permintaan fee dengan anggota DPR dari Partai Demokrat (PD), Angelina Sondakh.

Demikian diungkapkan Rosa saat menjadi saksi untuk terdakwa mantan Bendahara Umum PD Muhammad Nazaruddin, dalam perkara yang sama, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (16/1/2012).

Menurut Rosa istilah Ketua Besar dan Bos Besar di antaranya muncul dalam percakapan dengan Angelina melalui layanan pesan Blanckberry Messenger (Bbm) pada 4 Oktober.

Menurut Rosa, sebagaimana pernyataannya dalam Berkas Acara Pemeriksaan (BAP)-nya, Angie meminta fee proyek Wisma Atlet yang ditujukan untuk Bos Besar atau Big Bos. Big Bos adalah orang-orang yang mengusahakan turunnya anggaran proyek Wisma Atlet di Badan Anggaran DPR dan Bos Besar yang dimaksud adalah Mirwan Amir. "Jadi waktu itu berhubungan dengan jatah fraksi Partai Demokrat. (Bos Besarnya) saat itu Saudara Mirwan Amir," beber Rosa.

Rosa membenarkan ada inisial AU dalam BAP-nya sebagaimana percakapannya dengan Angelina. AU yang dimaksud adalah Ketua Umum PD, Anas Urbaningrum. Disebutkannya terjadi pertemuan antara Angie dan AU. Namun, Rosa tidak menjelaskan secara rinci perihal pertemuan itu. "(AU adalah/red) Anas Urbaningrum," ujarnya.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas