Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Rosa Pakai Rompi Antipeluru di Sidang Nazaruddin

Terpidana kasus suap Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, dibawa ke Pengadilan Tipikor dengan pengawalan ketat petugas LPSK dan polisi.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Juang Naibaho
zoom-in Rosa Pakai Rompi Antipeluru di Sidang Nazaruddin
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Mindo Rosalina Manulang 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Terpidana kasus suap Wisma Atlet, Mindo Rosalina Manulang, dibawa ke Pengadilan Tipikor dengan pengawalan ketat petugas Lembaga Perlindungan Saksi dan Korban (LPSK) dan sejumlah polisi. Rosa dihadirkan sebagai saksi untuk terdakwa M Nazaruddin dalam perkara yang sama, Senin (16/1/2012).

Pengawalan ketat petugas LPSK dan polisi telah dilakukan sejak Direktur Marketing PT Anak Negeri itu turun dari mobil hingga memasuki ruang persidangan. Rosa bahkan dikawal anggota LPSK, Lili Pintauli Siregar, saat memasuki dan menggunakan toilet pengadilan. Tampak sejumlah polisi tak berseragam juga tersebar di beberapa titik ruang pengadilan.

Pengawalan dan penjagaan ketat kepada Rosa dilakukan, karena sebelumnya pihak penasihat hukum menyatakan Rosa mendapat ancaman pembunuhan dari orang-orang Nazaruddin di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Tampak sebuah pintu dan dua petugas menggunakan alat metal detector memeriksa setiap pengunjung dan barang bawaan sebelum memasuki ruang sidang. Pemandangan ini kali pertama terjadi di Pengadilan Tipikor.

Sekitar empat jam Rosa memberikan kesaksian untuk terdakwa Nazaruddin.

Seusai sidang, Rosa langsung dikawal sejumlah petugas LPSK dan polisi berseragam memasuki lift. Pantauan Tribunnews.com, tampak rompi antipeluru berwarna biru melekat di balik kaos bergaris hitam putih Rosa.

BERITA TERKAIT

"Gila, pakai rompi antipeluru segala," ujar seorang pengunjung sidang.

Selanjutnya, Rosa diboyong petugas memasuki mobil tahanan dibuntuti dua mobil petugas yang berada di belakangnya.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas