Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Telusuri Nama-nama yang Disebut Rosa di Sidang Nazar

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami fakta yang terkuak dari kesaksian Rosalina

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Prawira
zoom-in KPK Telusuri Nama-nama yang Disebut Rosa di Sidang Nazar
Imanuel Nicolas Timothy/Tribunnews.com
Kiri ke kanan, Bambang Widjojanto, Abraham Samad, Zulkarnain dan Adnan Pandu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) akan mendalami fakta yang terkuak dari kesaksian terpidana kasus suap proyek Wisma Atlet Kemenpora, Mindo Rosalina Manulang, dalam persidangan terdakwa mantan Bendahara Umum Muhammad Nazaruddin, di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Senin (16/1/2012) kemarin.

"Tentunya sama-sama kami dalami," kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen, melalui pesan singkat, Selasa (17/1/2012).

Menurut Zulkarnaen, fakta dari kesaksian Direktur Marketing perusahaan Nazaruddin, PT Anak Negeri itu, akan menjadi bukti baru untuk pengembangan penyidikan lebih lanjut.

Lebih lanjut ia menyatakan KPK akan mencari bukti yang kuat sebelum menetapkan tersangka terhadap nama-nama yang disebutkan Rosa dalam persidangan Nazar, seperti Ketua Umum PD Anas Urbaningrum, Wakil Ketua Badan Anggaran DPR Mirwan Amir, anggota DPR dari Partai Demokrat Sutan Batoegana, Angelina Soundakh, Mahyudin, I Wayan Koster, Menpora Andi Mallarangeng, Coel Mallarangeng maupun Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin.

"Penegak hukum tidak begitu (saja menetapkan seseorang sebagai tersangka). Kami harus mencari bukti dulu yang kuat. Apalagi, untuk orang penting," kata dia. Meski begitu, Zulkarnaen menegaskan KPK cukup serius mendalami keterlibatan seluruh nama yang disebut Rosa itu.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas