Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Afriyani Sopir Xenia Maut Bisa Kena Pasal Pembunuhan

Kapolda Metro Jaya akan mendiskusikan dengan jaksa penuntut mengenai adanya kemungkinan Afriyani dengan pasal pembunuhan

Penulis: Theresia Felisiani
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Afriyani Sopir Xenia Maut Bisa Kena Pasal Pembunuhan
googleimage
Afriyani Susanti 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kapolda Metro Jaya mengatakan masih akan mendiskusikan dengan jaksa penuntut mengenai adanya kemungkinan Afriyani Susanti (bukan Apriani atau Avriyani) dijerat dengan pasal pembunuhan.

Kapolda Metro Jaya Irjen Untung S Rajab menjelaskan untuk menerapkan pasal pembunuhan pihaknya harus menyelesaikan penyidikan lebih lanjut.

"Ini kan masih proses penyidikan. Dan dijeratnya pasal pembunuhan harus dibicarakn dengan Jaksa untuk terapan pasal," terang Untung.

Menurut Untung mengenai pasal pembunuhan, ada tiga sebab pasal ini bisa diterapkan, pertama karena kesalahannya orang bisa meninggal dunia, yang kedua karena niatnya memang ingin membunuh dan ketiga, merencanakan pembunuhan.

"Kami masih belum bisa mengatakan apakah tindakan Afriyanti bisa dijerat dengan pasal yang mana dalam pembunuhan. Ini kan masih penyidikan, kesimpulan itu nanti setelah diperiksa semua, setelah itu kita analisis, meyakinkan penyidik, nanti diuji lagi oleh jaksa penutut umum," tegas Untung.

Seperti diberitakan sebelumnya, Afriyani yang mengenderai mobil kijang menabrak 12 penumpang dan 9 di antaranya tewas. Saat itu dia bersama-kawan-kawannya berada di dalam mobil, yakni Adistina Putra Grani alias Disty, Deny Mulyana, dan Ari.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas