Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Keluarga Afriyani Bingung Temui Keluarga Korban

Keluarga Afriyani ingin bertemu keluarga para korban untuk menyampaikan permintaan maaf dan memberikan santunan.

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in Keluarga Afriyani Bingung Temui Keluarga Korban
TRIBUNNEWS.COM/DOMU D AMBARITA
Jatuh Pingsan Usai Minta Maaf 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Abdul Qodir

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Banyaknya korban tewas dan luka membuat warga mencaci maki tersangka kecelakaan "Xenia maut, Afriyani Susanti. Bahkan, keluarga besar Afriyani ikut terkena imbas dari kejadian kecelekaan maut di kawasan Tugu Tani, Jakarta, pada Minggu (22/1/2012) lalu, dengan sembilan korban tewas dan tiga luka tersebut.

Hujatan ke Afriyani dan keluarganya diduga karena sikap apatis Afriyani terhadap para korban dan keluarganya. Ditambah lagi dugaan penyebab kecelakaan karena Afriyani juga menggunakan narkoba. Namun, hal itu dibantah kakak sulung Afriyani, Agus Hari.

Menurut Agus, keluarganya, termasuk Afriyani, sangat ingin bertemu keluarga para korban untuk menyampaikan permintaan maaf dan memberikan santunan secara langsung. Namun, semua belum bisa terlaksana karena masih bingung dan syok.

Di sisi lain, ia merasa tak ada jaminan keselamatan bagi keluarganya karena kekhawatiran terjadi hal-hal yang tidak diinginkan karena banyak warga yang melontarkan kalimat yang tidak mengenakkan akibat perbuatan Afriyani tersebut.

"Kami sangat ingin mendatangi keluarga korban yang meninggal maupun yang luka, tapi belum ada jaminan keamanan untuk kami bertemu langsung keluarga korban," ujar Agus saat menggelar jumpa pers seusai acara Tahlilan dan doa bersama korban "Xenia maut" di kediamannya, Tanjung Priok, Minggu (29/1/2012) malam.

Untuk membuktikan kesungguhan penyesalan dari Afriyani, kata Agus, pihak pengacara telah menyerahkan video permintaan maaf dari Afriyani ke satu stasiun televisi. Namun, keluarganya tetap menginginkan meminta maaf secara langsung kepada keluarga korban mengingat Afriyani belum bisa melakukan hal itu karena tengah dikurung di tahanan Polda Metro Jaya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

BERITA REKOMENDASI

Bahkan, Agus meminta media massa agar bisa membantu memediasi keluarganya agar bisa bertemu dengan keluarga korban. "Bagi teman-teman, pihak manapun, saya sekeluarga, mempunyai keinginan untuk bertemu dengan keluarga korban yang meninggal dan luka untuk menyampaian permintaan maaf. Mohon bagi semua pihak yang bisa membantu memediasi bertemu keluarga korban, kami sangat berharap dan sengat membutuhkan," ucapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas