Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

FAS Banjir Order Servis Komputer Sejak Kuliah (7)

FAS, pembobol server PT Telkomsel dan dituding mencuri pulsa senilai Rp 10 miliar ahli teknologi informatika sejak Kuliah

Penulis: Y Gustaman
Editor: Ade Mayasanto
zoom-in FAS Banjir Order Servis Komputer Sejak Kuliah (7)
Layanan Telkomsel 

Laporan Wartawan Tribunnews.com Yogi Gustaman

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - FAS, pembobol server PT Telkomsel dan dituding mencuri pulsa senilai Rp 10 miliar harus memisahkan diri dari keluarganya di Serang karena harus belajar di UI. Perubahan yang ia alami di kampus ini melonjak, khususnya kemampuan tentang teknologi informasi, bidang yang ia minati jika kelak lulus SMAN.

Perubahan itu diakui Wanto ketika pada semester empat, rumahnya dipenuhi oleh ratusan komputer milik orang lain yang minta diperbaiki. Komputer pertama yang ia perbaiki adalah milik tetangga depan rumah. Kebetulan, setelah beres dan hasilnya bagus, ia mempromosikan teman kerjanya di DPRD Serang untuk servis komputer kepada Rizal.

Sejak saat itu, ia kebanjiran order servis komputer. Yanti menyebut komputer yang diperbaiki puteranya yang humoris sekitar 150 unit. "Semua hasil servis itu dia gunakan untuk membiayai uang kuliahnya di UI," terang Wanto bangga, "Terus terang saya kaget di mana dia belajar itu."

Di mata Wanto dan Yanti, Rizal adalah anak yang terbuka kepada orangtuanya. Setiap perbuatan ia laporkan. Termasuk ketika keahliannya dilirik seorang pengusaha di Bekasi yang mengandalkan kemampuannya di bidang IT. Dari sini, ia mulai mendapat penghasilan.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas