Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Green Edelweiss Foundation Kampanye Lingkungan

Kehadiran Green Edelweiss Foundation di sekolah tersebut adalah untuk mengkampanyekan program green school kepada remaja sejak dini agar

Penulis: ricas74
Editor: Dewi Agustina
zoom-in Green Edelweiss Foundation Kampanye Lingkungan
Ist
Green Edelweiss Foundation (GEF) bersama Sahabat Edelweiss yaitu, Liza Elly (Puteri Indonesia Lingkungan 2011) dan Reisa Kartikasari (Puteri Indonesia Lingkungan 2010) melakukan kampanye lingkungan kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kotamadya Jakarta Utara di SMAN 15, Sunter Jakarta Utara. 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Green Edelweiss Foundation (GEF) bersama Sahabat Edelweiss yaitu, Liza Elly (Puteri Indonesia Lingkungan 2011) dan Reisa Kartikasari (Puteri Indonesia Lingkungan 2010) melakukan kampanye lingkungan kepada ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) se-Kotamadya Jakarta Utara di SMAN 15, Sunter Jakarta Utara.

Dengan memanfaatkan momentum tanggal 14 Februari, Green Edelweiss Foundation yang bergerak di bidang lingkungan, mengajak para remaja Indonesia untuk mempunyai rasa kepedulian dan kecintaan terhadap lingkungan melalui kampanye bertema “Remaja Berbagi Kasih Untuk Bumi”.

Kegiatan ini melibatkan seluruh OSIS SMA se-Kotamadya Jakarta Utara dengan hampir 1.000 peserta.

Kehadiran Green Edelweiss Foundation di sekolah tersebut adalah untuk mengkampanyekan program green school kepada remaja sejak dini agar tertanam rasa peduli, cinta dan memelihara lingkungan dimulai dari sekolah dan rumahnya. GEF merasa bertanggung jawab dalam menjaga dan melestarikan lingkungan di Indonesia bahkan dunia. Selain itu juga GEF mengajak para pelajar untuk melakukan prilaku yang positif dan aktif dengan mengisi kegiatan yang berkaitan dengan lingkungan.

Acara yang diadakan di SMAN 15 Jakarta Utara tersebut didukung oleh Ikatan Alumni SMAN 15, 1.000 siswa yang mewakili seluruh siswa dari SMA se Kotamadya Jakarta Utara dan para guru yang terlibat langsung pada acara tersebut.

Bersama Green Edelweiss Foundation (GEF) sebagai organisasi nirlaba yang peduli terhadap lingkungan, Liza Elly dan Reisa Kartikasari yang juga merupakan Sahabat Edelweiss akan turut bersama mengkampanyekan masalah lingkungan, terutama program green school untuk generasi muda, khususnya di kalangan pelajar.

"Ancaman pemanasan global yang berdampak terjadinya perubahan iklim terhadap bumi sudah menjadi masalah dunia. Di Indonesia sendiri kita sudah mulai merasakannya, seperti terjadinya bencana banjir, cuaca yang berubah secara ekstrim, timbulnya berbagai macam penyakit, sulitnya air bersih dan lain-lain. Sebagai generasi muda bukan saatnya lagi kita hanya tersenyum dan menanti kerusakan bumi semakin parah. Perlu upaya-upaya yang proaktif di kalangan masyarakat khususnya para pemuda untuk melakukan pencegahan (mitigasi) untuk membendung dan mencegah pemanasan global tersebut tidak menjadi lebih parah. Semuanya dimulai dari generasi generasi hijau (green generation) dari sekolah-sekolah yang menerapkan gaya hidup yang ramah lingkungan (green lifestyle)," ungkap Executive Director Green Edelweiss Foundation, Ahmad R. Subing dalam rilis yang diterima Tribunnews.com.

BERITA TERKAIT

Dengan hadirnya Puteri Indonesia Lingkungan 2011 dan Puteri Indonesia Lingkungan 2010 diharapkan langkah-langkah dalam mengkampanyekan lingkungan menjadi tepat, mengingat citra Puteri Indonesia Lingkungan yang cantik, pintar, berkepribadian akan menjadi contoh bagi masyarakat umum dan generasi muda khususnya.

Pada kampanye Green School tersebut, GEF mensosialisakan beberapa permasalahan pokok kepada siswa-siswa tersebut, diantaranya pengelolaan lingkungan, adaptasi dan mitigasi terhadap perubahan iklim, Efek gas rumah kaca, hemat energy, hemat air, pembuatan biopori, penghematan penggunaan kertas serta cara hidup yang ramah lingkungan (Green Lifestyle).

Selanjutnya GEF, Sahabat Edelweiss Puteri Indonesia Lingkungan 2010 bersama ratusan pelajar melakukan tanam pohon secara simbolis di lingkungan sekolah SMAN 15 Jakarta Utara, dan akan akan membagikan 1.000 pohon untuk perwakilan OSIS/siswa SMA se-Jakarta Utara.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas