Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Ahmad Rifai: Ada Kekuatan di Belakang Rosa

Pengacara Achmad Rifai mengaku, dirinya sudah tidak lagi menjadi kuasa hukum terpidana kasus suap Sesmenpora terkait pembangunan

Penulis: Rachmat Hidayat
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Ahmad Rifai: Ada Kekuatan di Belakang Rosa
Edwin Firdaus/Tribunnews.com
Achmad Rifai 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Pengacara Achmad Rifai mengaku, dirinya sudah tidak lagi menjadi kuasa hukum terpidana kasus suap Sesmenpora terkait pembangunan  Wisma Atlet, Mindo Rosa Manulang.

Rifai kepada Tribun, Senin (27/02/2012). Rifai mengaku, surat pemberhentian dirinya sebagai kuasa hukum Rosa diantar hari ini ke kantornya, pukul 11.00 WIB.

"Dan saya baru tahu pukul 16.00 WIB sore. Saya tidak masalah, hanya saya menduga ada orang tertentu di belakang Rosa atas keputusannya ini. Dan ini saya yakin, bukan murni keputusan Rosa," kata Rifai.

Rifai menjelaskan, terakhir bertemu dengan Rosa, pada Kamis kemarin. Rosa, dalam pertemuan dengannya menuturkan senang dirinya menjadi salah seorang kuasa huku.

"Nah, sekarang tiba-tiba saya dicabut sebagai kuasa hukum. Tak saya katakan, siapa dibelakang Rosa atas keputusan ini. Yang jelas, keputusan ini bukan murni keinginan Rosa," tegasnya.

Rifai mengkhawatirkan, kasus yang ia laporkan ke KPK, terkait ada menteri yang meminta fee kepada Rosa, akan mandeg di tengah jalan. Ia berharap, laporan yang sudah disampaikan kepada KPK, terus ditindaklanjuti.

"Yang dikhawatirkan juga terkait sikap LPSK yang mengancam tak mau melindungi Rosa. Seharusnya, Rosa harus tetap dilindungi.  Saya berharap, apa yang sudah diungkapkan Rosa, terus ditindaklanjuti," kata Rifai.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas