Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

BNN-Polri Teken MoU Agar Tragedi Tugu Tani Tak Terulang

Supaya tragedi Tugu Tani yang menewaskan sembilan orang tidak terulang kembali, maka Badan Narkotika Nasional (BNN) meneken MoU

Penulis: Wahyu Aji
Editor: Taryono
zoom-in BNN-Polri Teken MoU Agar Tragedi Tugu Tani Tak Terulang
TRIBUNNEWS.COM/YOGI GUSTAMAN
Polisi menderek mobil xenia yang menabrak dan menewaskan delapan orang di Kawasan Gambir Jakarta, Minggu (22/1/2012). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Wahyu Aji

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Supaya tragedi Tugu Tani yang menewaskan sembilan orang tidak terulang kembali, maka  Badan Narkotika Nasional (BNN) meneken MoU (nota kesepahaman) bersama Korps Lalu Lintas Kepolisian Negara Republik Indonesia (Korlantas Polri).

"Dari contoh kasus tersebut mengindikasikan bahwa bahaya narkoba juga memberikan efek buruk di setiap lini, tidak terkecuali para pengguna jalan raya," ujar Kepala Humas BNN Sumirat, dalam rilis yang diterima Tribunnews.com, Senin (27/2/2012).

Sumirat menuturkan, penandatangan MoU ini adalah langkah nyata dan komprehensif yang memaksimalkan seluruh potensi yang dimiliki dalam upaya Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN).

"Sebagai langkah konkret dalam mewujudkan Indonesia Negeri Bebas Narkoba tahun 2015," ungkapnya.

Lebi jauh Sumirat menjelaskan MoU ini meliputi sosialisasi kebijakan, tukar menukar informasi, dan pelayanan. Dalam bidang sosialisasi kebijakan, BNN bersama Korlantas Polri akan melaksanakan sosialisasi dan kampanye bahaya Narkotika dan Prekursor Narkotika kepada komunitas kendaraan bermotor dan masyarakat pengguna jalan.

"Dalam bidang pelayanan, Korlantas Polri menciptakan peran serta masyarakat melalui komunitas pengguna kendaraan bermotor, baik roda dua maupun roda empat atau lebih yang selanjutnya akan menjadi Kader Anti Narkoba," jelasnya.

BERITA REKOMENDASI

Sebelumnya, Polda Metro Jaya sudah memastikan sopir tragedi Tugu Tani, Afriani Susanti (29), positif menggunakan narkoba setelah tes urine. Tidak hanya Afriani, tiga orang teman yang berada di dalam mobil Daihatsu Xenia juga positif menggunakan narkoba.(*)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas