Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Afriyani Minta Keluarga Korban Cabut Tuntutan

Pihak Afriyani sengaja menggiring para keluarga korban yang kurang begitu paham mengenai perjanjian, untuk menandatangani draf mencabut tuntutan.

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Afriyani Minta Keluarga Korban Cabut Tuntutan
kompas.com

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Rory Sagala, penasihat hukum korban 'Xenia Maut' kesal, ketika mendengar pihak Afriyani Susanti meminta keluarga korban mencabut tuntutan pidana dan perdata dengan imbalan Rp 3 juta.

"Sempat terjadi pertemuan antara keluarga Afriyani dengan keluarga korban, dan itu tanpa pemberitahuan kepada kami selaku penasihat hukum keluarga korban," terang Rory seusai persidangan perdana Afriyani, di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Kamis (26/4/2012).

Rory menjelaskan, pihak Afriyani sengaja menggiring para keluarga korban yang kurang begitu paham mengenai perjanjian, untuk menandatangani draf yang isinya kurang lebih mencabut tuntutan.

"Karena sebagai orang awam, keluarga korban merasa seperti digiring untuk menandatangani itu," tandas Rory.

Mengenai tuntutan perdata, Rory yang juga kuasa hukum keluarga korban, mengaku belum terlalu fokus kepada tuntutan tersebut. Sebab, dirinya dan keluarga korban kini sedang fokus pada tuntutan pidana lebih dulu.

"Kami sudah mengkaji itu. Tapi untuk sementara fokus ke sidang pidana ini dulu, baru setelah itu kami lihat perdatanya," cetus Rory. (*)

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas