Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Periksa Tiga Saksi Terkait Kasus Angie

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan pemeriksaan terhadap ketiga saksi

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in KPK Periksa Tiga Saksi Terkait Kasus Angie
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
Politisi Partai Demokrat, Angelina Sondakh, menggelar konferensi pers di kediamannya, Taman Cilandak, Jakarta, (1/3/2012). Angelina menggelar konferensi pers berkaitan dengan status hukumnya yang telah berubah menjadi tersangka, dalam kasus dugaan korupsi Wisma Atlet Palembang. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA) 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hari ini melakukan pemeriksaan terhadap ketiga saksi yang berkaitan dengan tersangka kasus suap Wisma Atlet SEA Games dan korupsi pengadaan alat laboratorium di sejumlah perguruan tinggi dan melibatkan Angelina Sondakh.

Tiga saksi tersebut yaitu, Direktur Utama PT. Pasific Putra Metropolitan, Bayu Wijoyongko, kemudian Clara Mauren dan Heri Sunandar sebagai pegawai swasta.

"Ya mereka sebagai saksi untuk tersangka AS terkait penerimaan hadiah dan pengurusan anggaran Kemenpora dan Kemendiknas," ujar Kepala bagian Informasi dan Pemberitaan KPK, Priharsa Nugraha di KPK, Jalan Rasuna Said, Jakarta Selatan, Senin (30/4/2012).

Sebelumnya, Angelina Sondakh ditetapkan tersangka sejak 3 Februari 2012. Angie dijerat dengan pasal 5 ayat 2, atau pasal 11 atau pasal 12 huruf a UU 31 tahun 1999 sebagaimana diubah dengan UU Nomor 20 tahun 2001 tentang pemberantasan tindak pidana korupsi.

KPK sendiri resmi menahan mantan putri Indonesia pada hari Jumat, (27/4/2012) kemarin seusai menjalani pemeriksaan perdananya sebagai tersangka kasus wisma atlit dan Kemendiknas sendiri.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas