Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Angie Kembali Jalani Pemeriksaan di KPK Hari Ini

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Angelina Sondakh

Penulis: Edwin Firdaus
zoom-in Angie Kembali Jalani Pemeriksaan di KPK Hari Ini
TRIBUNNEWS/ DANY PERMANA
Angelina Sondakh sesaat sebelum ditahan KPK akhir pekan lalu 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) kembali menjadwalkan pemeriksaan terhadap Angelina Sondakh, hari ini. Angie demikian kerap disapa, akan menjalani pemeriksaan dalam kapasitas sebagai tersangka kasus suap atau gratifikasi pembahasan anggaran eisma atlet.

"Ya, akan diperiksa hari ini," ujar Juru Bicara KPK, Johan Budi melalui pesan singkat, Kamis(3/5/2012).

Johan menambahkan, pada kali ini, pemeriksaan akan masuk kepada pokok materi perkara lebih lebih dalam guna mengembangkan proses penyidikan agar lebih cepat lagi.

"Kemarikan masih materi awal, misalnya anda posisinya apa, tugasnya bagaimana, kalau sekarang bisa masuk pokok perkara," kata Johan.

Sebelumnya melalui pengacaranya, Teuku Nasrullah, Angelina Sondakh menyesalkan sikap KPK yang dinilai kurang tanggap dalam menggarap kasusnya. Menurutnya, sekian lama Angie diperiksa saat jumat lalu, namun belum juga sampai kepada materi perkara. Terlebih, KPK justru melakukan penahanan.

Sementara dalam pemeriksaan hari ini, Nasrullah berharap agar KPK bener-benar serius jika ingin memproses hukum kliennya. Menurtnya dengan sikap KPK yang belum mau menyentuh pokok perkara pada pemeriksaan perdana, itu sangat mengecewakan sebagai lembaga penegak hukum.

"Kami harap hari ini dapat masuk ke pokok perkara. Agar saya dan klien saya (Angie) lebih jelas dulu duduk perkaranya," Kata Nasrullah, dalam pesan singkatnya hari ini.

BERITA TERKAIT

Saat dikonfirmasi terkait kesanggupan mantan Puteri Indonesia itu untuk menjalani pemeriksaan, Nasrullah telah memastikannya. Meski, itu mengacu pada kesehatan Angie pagi tadi.

"Insya Allah, alhamdulillah sudah baikan. Mudah-mudahan baik agar bisa menjalani pemeriksaan," ujarnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas