Akses berita lokal lebih cepat dan mudah melalui aplikasi TRIBUNnews
X
TribunNews | PON XX Papua
TribunJualbeli
Tribun Network
About Us
Redaksi
Info Iklan
Contact Us
Help
Terms of Use
Privacy Policy
Pedoman Media Siber
Desktop Version

Kasus BLBI

Buron 10 Tahun, Sherny Tiba di Indonesia

Terpidana kasus BLBI, Sherny Konjongian akhirnya tiba di Indonesia setelah buron selama 10 tahu.

Buron 10 Tahun, Sherny Tiba di Indonesia
NET
Sherny Kojongian

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Terpidana kasus Bantuan Likuiditas Bank Indonesia (BLBI), Sherny Konjongian akhirnya tiba di Indonesia setelah buron selama sekitar sepuluh tahun terakhir.

Sherny tiba dari San Fransisco, Amerika Serikat dengan pesawat Garuda. Sebelum mendarat di Jakarta, ia sempat transit ke Singapura.

Dalam penerbangannya dari San Fransisco, ia dikawal petugas imigrasi AS dan sejumlah petugas interpol, serta Wakil Jaksa Agung Darmono. Penggondol uang negara hingga Rp 1,9 Triliun itu tiba di terminal F Bandara Soekarno Hatta.

Sherny mengenakan kaus lengan panjang dengan garis biru dibagian atasnya, serta mengenakan kacamata yang agak lebar. Tak satu pun kata terucap dari mulutnya.

Belum jauh ia keluar gerbang kedatangan, kerusuhan kecil terjadi antara peetugas keamanan pengawal Sherny dengan sejumlah fotografer dan kamerawan. Perempuan itu pun langsung diungsikan ke mobil Toyota Inova berwarna krem, dengan nomor Polisi B 1429 WQ.

Atas insiden tersebut, rencana seremoni penyerah terimaan pun batal, Sherny langsung pergi dari bandara Soekarno-Hatta. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

baca juga:

Editor: Gusti Sawabi
Ikuti kami di
© 2021 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas