Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Tommy Hindratno Tetap Tak Menjawab Pertanyaan Wartawan

Tommy Hendratno maupun James Gunardjo telah tiba di kantor KPK, Jakarta. Keduanya lantas bungkam, kala diberondong pertanyaan oleh wartawan.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Tommy Hindratno Tetap Tak Menjawab Pertanyaan Wartawan
SURYA
Tomy Hindratno 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) intent mengembangkan dugaan kasus tindak pidana korupsi pemberian hadiah terkait restitusi pajak PT Bhakti Investama. Seperti hari ini, Jumat (15/6/2012), penyidik kembali memeriksa dua orang tersangka suap tangkap tangan tersebut secara maraton sejak kemarin pagi.

Tommy Hindratno maupun James Gunardjo telah tiba di kantor KPK, Jakarta. Keduanya lantas bungkam, kala diberondong pertanyaan oleh wartawan.

Kemarin, KPK juga memeriksa kedua tersangka tersebut. Namun usai menjalani pemeriksaan sekitar 5-6 jam, kedua tersangka itu masih saja bungkam jika ditanyai wartawan seputar pemeriksaannya.

Selain itu, rencananya Direktur Utama PT. Bhakti Investama, Hary Tanoesoedibjo juga akan datang ke kantor KPK siang nanti. Belum jelas maksud kedatangannya, namun Senin kemarin KPK telah menjadwalkan pemeriksaan Bos MNC tersebut tetapi tak bisa dihadirinya.

Seperti diberitakan, pada kasus ini, KPK telah menyita barang bukti berupa uang senilai Rp. 280 juta dari total jumlah uang Rp. 340 juta yang diduga sebelumnya.

Kedua tersangka tertangkap tangan saat sedang bertransaksi disebuah rumah makan dibilangan Jakarta Selatan.

Diduga uang yang diberikan James kepada Tommy, itu digunakan untuk memuluskan pemeriksaan lebih bayar atau restitusi pajak senilai Rp 3,4 miliar milik wajib pajak PT Bhakti Investama. Namun pihak Bhakti Investama sudah berulang kali membantah tuduhan tersebut.

(Edwin Firdaus)

baca juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas