Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kesejahteraan Masyarakat Papua Perlu Ditingkatkan

Kadiv Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menjamin keamanan di Papua saat ini sudah terkendali, walaupun pagi ini di Timika sempat

Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kesejahteraan Masyarakat Papua Perlu Ditingkatkan
TRIBUNNEWS.COM/Chanry Andrew Suripatty
Bentrok di Papua 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Kadiv Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution menjamin keamanan di Papua saat ini sudah terkendali, walaupun pagi ini di Timika sempat terjadi kerusuhan, yang menyebabkan anggota Polri terluka.

Dalam konfrensi persnya di Mabes Polri, Jakarta Selatan, Senin (18/06/2012), Saud mengatakan aktifitas masyarakat sudah kembali normal, sementara petugas masih terus melakukan pengamanan, untuk mencegah terjadinya tindak kekerasan.

Kapolda Papua Irjen Pol BL Tobing, menurut Saud juga telah bekerja dengan baik, walaupun tercatat telah terjadi sekitar 13 kasus penembakan, dan salah satu korbannya adalah warga negara Jerman.

"Ini kan masalah sosial masyarakat disana, kita ibaratnya kita tangani limbah masalah, kapolda sudah bekerja dengan baik, kalau kejadian ini kan imbas dari semua permasalahan," tambahnya.

Saat ini, Kapolri Jendral Timur Pradopo juga tengah berada di Jayapura, dan direncanakan juga akan singgah ke Mimika. Saud mengaku Timur berada di Papua untuk melakukan dialok dengan masyarakat, pemerintah daerah tokoh daerah.

"Selain itu juga Kapolri cari masukan bagaimana penanganan Papua," ujar Saud.

Saud mengatakan, usulan Polri kepada pemerintah adalah meningkatkan kesejahteraan rakyat, serta peningkatan pembangunan.

"Polri juga mengusulkan kepada pemerintah untuk melaksanakan program pemerintah dengan baik," tandasnya.

Lihat Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas