Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Dalami Keterlibatan Nazaruddin dalam Kasus Alquran

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan Al Quran di Kementerian Agama (Kemenag).

Penulis: Abdul Qodir
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in KPK Dalami Keterlibatan Nazaruddin dalam Kasus Alquran
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Bambang Widjojanto 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mendalami penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kementerian Agama (Kemenag).

KPK pun mendalami ada tidaknya keterlibatan mantan Bendahara Umum Partai Demokrat, Muhammad Nazaruddin, selaku pemilik Grup Permai, dalam pengadaan kitab suci tersebut.

"Sama, masih didalami. Kami masih belum bisa menyebut orang, kita teliti apa ini terkena Pasal 2, Pasal 3, atau Pasal lima, penyelidikan masih didalami terus," kata Wakil Ketua KPK, Bambang Widjojanto, di Gedung DPR, Jakarta, Rabu (20/6/2012).

Karena menyangkut strategi penyelidikan, Bambang belum bisa menyebutkan ada tidaknya Nazaruddin mengingat hal ini menjadi bagian strategi penyelidikan.

Sebelumnya, Ketua KPK, Abraham Samad, mengungkapkan pihaknya telah memiliki bukti kuat dugaan korupsi pengadaan Alquran di Kemenag tersebut.

Abraham mengaku lupa nilai pengadaan dan jumlah kerugian dari dugaan korupsi pengadaan Alquran itu. Yang jelas, dugaan korupsi itu terjadi pada saat Wakil Menteri Agama, Nazaruddin Umar, menjabat sebagai Dirjen Pendidikan Agama Kemenag.

Baca Juga:

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas