Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Saksi Hindarto: Ada Jejak Rem Tapi Sangat Tipis

Hindarto, seorang saksi yang memberikan keterangan dalam persidangan Xenia Maut, mengatakan bahwa dirinya juga melihat adanya jejak ban

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
zoom-in Saksi Hindarto: Ada Jejak Rem Tapi Sangat Tipis
Danang Setiaji Prabowo/Tribunnews.com
Suasana di halte Tugu Tani, Selasa (7/2/2012) tempat mobil Xenia menabrak pejalan kaki 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Imanuel Nicolas Manafe

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Hindarto, seorang saksi yang memberikan keterangan dalam persidangan Xenia Maut, mengatakan bahwa dirinya juga melihat adanya jejak ban di aspal dekat lokasi kejadian di Jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat.

"Waktu rekonstruksi saya diajak dan lihat ada jejak rem, tapi sangat tipis," kata Hindarto saat bersaksi di depan Majelis Hakim Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Jalan Gajah Mada, Jakarta Pusat, Senin (25/6/2012).

Hindarto kemudian dipanggil majelis hakim beserta penasihat hukum, terdakwa dan jaksa penuntut umum untuk melihat kembali gambar-gambar yang ada pada BAP.

Dalam perbincangannya, Ketua Majelis Hakim Antonius Widyanto menyakinkan kembali apakah jejak tersebut akibat injakan rem atau memang ban tersebut melintir sehingga tercipta jejak tersebut.

"Kalau saya perhatikan itu memang seperti jejak rem," ujar Hindarto meyakinkan majelis hakim.

Kemudian, jaksa penuntut umum kembali menayakan, apakah di jalan Ridwan Rais tersebut ada jalanan yang rusak atau tidak. Saksi membenarkan bahwa ada sedikit kerusakan.

BERITA REKOMENDASI

"Jalanan di jalan depan Kemendag memang ada sedikit lubang. Kadang orang tidak tahu kalau disana ada lubang apabila tertutup air," ujar Hindarto.

Berita Terkait: Xenia Hantam Pejalan Kaki
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas