Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Kader NasDem Temani Hary Tanoe Jalani Pemeriksaan KPK

Presiden Direktur PT Bhakti Investama, Hary Tanoesudibjo masih menjalani pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Johnson Simanjuntak
zoom-in Kader NasDem Temani Hary Tanoe Jalani Pemeriksaan KPK
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA
CEO PT Bhakti Investama, Tbk, Hary Tanoesoedibjo (kiri), diperiksa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK), di Jakarta, Kamis (28/6/2012). Hary diperiksa terkait penyidikan kasus dugaan suap restitusi pajak PT Bhakti Investama. TRIBUNNEWS/DANY PERMANA 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Presiden Direktur PT Bhakti Investama, Hary Tanoesudibjo masih menjalani pemeriksaan tim penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Ia diperiksa sebagai saksi terkait kasus dugaan suap restitusi pajak yang dilakukan perusahaannya.

Pada pemeriksaan kali ini, jajaran pimpinan redaksi Media Nusantara Citra (MNC) yang pada sebelumnya hadir, kini tak tampak di kantor KPK.

Kendati demikian, Bos MNC tersebut tak sendiri, karena kini ia ditemani beberapa petinggi dari partai Nasional Demokrat (Nadem), tempat Hary menjadi Ketua Dewan Pakar.

Terpantau Tribunnews.com, di antara yang hadir adalah Sekjend Partai Nasdem Ainur Rofiq, IGK Manila dan mantan anggota DPR RI dari partai Golkar yang menyebrang ke Partai Nasdem, Jeffrie Geovani.

Seperti meniru kader partai Demokrat ketika menemani pemeriksaan Ketua Umumny, Anas Urbaningrum. Kader partai Nasdem mengaku kehadiran mereka atas insiatif pribadi, tidak ada arahan dari Partai.

"Ini murni inisiatif dari teman-teman dan rasa solidaritas kepada pak Hary sebagai sesama kader Partai Nasdem," ujar Ainur di kantor KPK, Jakarta, Kamis (28/6/2012).

Sebelumnya, Ainur pernah mengatakan jika Partai berkeyakinan jika Hary Tanoe tidak terlibat dalam persoalan restitusi pajak ini dan akan mendukung secara penuh Big Boss MNC Group itu.

BERITA TERKAIT

Pun, kata Ainur kasus yang menjerat Hary, tak pengaruhi dukungan masyarakat terhadap Nasdem.

"Saya telah melakukan pengecekan di lapangan. Kasus ini tidak memberi pengaruh kepada Partai Nasdem," tandas Ainur.

Klik Juga:

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas