Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mobil Danyon 431 Ditembak Orang Tak Dikenal di Jayapura

Mobil Danyon 431 Ditembak Orang Tak Dikenal di Jayapura

Penulis: Adi Suhendi
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Mobil Danyon 431 Ditembak Orang Tak Dikenal di Jayapura
Chanry Andrew Suripatty
Pasukan Elite Kepolisian dari Brimob Polda Papua dengan persenjataan lengkap, saat melakukan penjagaan ketat disetiap sudut kota Jayapura, dan dibeberapa wilayah yang dianggap rawan aksi penembakan yang dilakukan oleh orang tidak dikenal terhadap warga di Jayapura, Papua Selasa (12/6/2012). 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Adi Suhendi

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Penembakan kembali terjadi di Papua. Kali ini peristiwa kekerasan tersebut menimpa iring-iringan Komandan Batalyon (Danyon) 431 Kostrad Letkol Inf Indarto oleh kelompok orang tidak dikenal (OTK), di Kaliup sekitar Arso, Jayapura, Minggu (1/7/2012) pagi.

Akibat aksi penembakan tersebut, pengemudinya terluka terkena pecahan mobil dan Kepala Desa Sawia Tami Yohanes Yanufrom yang ikut dalam rombongan Dayon 431 meninggal dunia dengan luka tembak di kepala akibat tembakan yang lepaskan OTK.

"Tadi pagi terjadi penghadangan orang tak dikenal terhadap pleton 431 Kostrad. Dimana mobil Danyon ditembaki orang tidak dikenal berakibat mobil kena peluru kemudian," jelas Kepala Divisi Humas Polri Irjen Pol Saud Usman Nasution di Markas Korps Brimob Kelapa Dua, Depok, Jawa Barat, Minggu (1/7/2012).

Kemudian rombongan Danyon 431 yang berada di dalam mobil langsung membalas serangan tersebut dan melakukan penyisiran di lokasi kejadian bersama aparat yang ada saat kejadian.

"Pelaku masih didalami, Danyon melakukan penembakan (balasan)," ujarnya.

Meskipun demikian, kepolisian menganggap bahwa hingga saat ini situasi di Papua dalam kondisi aman.

BERITA TERKAIT

"Tidak ada penambahan pasukan, Kapolres dan Kapolda di sana masih mampu mengamankan," ungkapnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas