Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Sidang Afriyani Ditunda Kamis karena Bertepatan Pilkada DKI

Sidang kasus kecelakaan maut yang menewaskan sembilan pejalan kaki di jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, dengan terdakwa Afriyani Susanti

Penulis: Imanuel Nicolas Manafe
Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Sidang Afriyani Ditunda Kamis karena Bertepatan Pilkada DKI
kompas.com
Terdakwa Afriyani cs saat melakukan rekonstruksi di lokasi kejadian beberapa waktu lalu 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Nicolas Timothy

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Sidang kasus kecelakaan maut yang menewaskan sembilan pejalan kaki di jalan Ridwan Rais, Jakarta Pusat, dengan terdakwa Afriyani Susanti ada sedikit perubahan jadwal yang biasanya dilaksanakan pada hari Rabu.

"Karena minggu depan sudah bertepatan dengan Pilkada DKI, maka jadwal sidang diubah saja, menjadi hari Kamis," ujar ketua majelis hakim Antonius Widyanto dalam persidangan yang digelar di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat, Rabu (4/7/2012).

Setelah mengumumkan pergantian hari, Antonius Widyanto melempar pertanyaan kepada penasihat hukum terdakwa maupun Jaksa Penuntut Umum (JPU) apakah setuju atau tidak.

Setelah semuanya setuju, Antonius Widyanto kembali bertanya kepada JPU mengenai agenda persidangan yang akan dilaksanakan pekan depan.

"Minggu depan kami akan menghadirkan saksi ahli hukum pidana untuk didengarkan keterangannya," kata Tamalia Rosa selaku JPU.

Usai mendengarkan keterangan dari JPU, Antonius Widyanto pun langsung menutup dan menunda persidangan sampai pekan depan, yaitu hari Kamis, 12 Juli 2012.

BERITA REKOMENDASI
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di
© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas