Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK: Apa Guna Berpendidikan tapi Tak Bermoral

KPK mengajak seluruh komponen lembaga negara, untuk terus menjalin kerjasama dalam mencegah tindak pidana korupsi.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in KPK: Apa Guna Berpendidikan tapi Tak Bermoral
TRIBUNNEWS.COM/HERUDIN
Pimpinan KPK periode 2011-2015, Abraham Samad, Busyro Muqoddas, Bambang Widjojanto, Zulkarnain, dan Adnan Pandu Praja (kiri ke kanan), mengucapkan sumpah saat acara pelantikan di Istana Negara, Jakarta Pusat, Jumat (16/12/2011). Empat pimpinan baru akan melaksanakan tugas bersama Ketua KPK sebelumnya, Busyro Muqoddas. (tribunnews/herudin) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mengambil momen hari ulang tahun (HUT) ke-67 Indonesia yang jatuh pada hari ini, Jumat (17/8/2012), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengajak seluruh komponen lembaga negara, pemerintahan, BUMN baik pusat dan daerah untuk terus menjalin kerjasama dalam mencegah tindak pidana korupsi.

"Mari kami sama-sama untuk mencegah segala sesuatu yang bersifat ataupun yang menimbulkan korupsi yang semakin meningkat ini," ujar Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen saat ditemui wartawan seusai upacara kemerdekaan, di kantor KPK, Jakarta.

Terlebih, lanjut Zulkarnaen, kerjasama dalam hal pendidikan. Di mana menurutnya, tidak hanya meningkatkan intelektual, namun juga spiritual dan emosiaonalnya.

"Kita harus mulai tanamkan sejak dini, dari anak TK seterusnya. Apa artinya kita mencapai pendidikan tinggi tapi moral tidak dapat dijadikan teladan," tandasnya.

(Edwin Firdaus)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas