Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

KPK Tingkatkan Kerjasama dengan Polri dan Kejaksaan

KPK terus meningkatkan kerjasama yang lebih baik dengan lembaga penegak hukum lain.

Penulis: Edwin Firdaus
Editor: Gusti Sawabi
zoom-in KPK Tingkatkan Kerjasama dengan Polri dan Kejaksaan
TRIBUNNEWS/Edwin Firdaus
Beberapa petugas dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) membuka kontainer yang berisi barang bukti dari hasil penggeledahan di Korlantas Mabes Polri beberapa waktu lalu, di Kantor KPK, Jakarta Selatan, Selasa (14/8/2012) sore. KPK akhirnya membongkar barang bukti tersebut untuk dipelajari. (Tribunnews/Edwin Firdaus) 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - KPK terus meningkatkan kerjasama yang lebih baik dengan lembaga penegak hukum lain. Terutama dalam hal penanganan pencegahan korupsi.

Seperti kerjasama dengan Polri dan Kejaksaan yang memiliki jajaran di seluruh daerah negara Indonesia. Tentu kerjasama yang mempersempit ruang gerak penyelenggara negara atau yang terkait hal itu melakukan korupsi.

"Sebab korupsi yang saat ini sangat luas, tentu tidak dapat diberantas oleh KPK saja," kata Wakil Ketua KPK, Zulkarnaen ditemui wartawan seusai upacara kemerdekaan Ke-67 RI, di kantor KPK, Jakarta, Jumat (17/8/2012).

Pada kesempatan sama, Zul begitu biasa disapa, juga berharap lembaganya ke depan dapat terus menjaga dan menggalang rasa kebersamaan dalam menjalankan tugas dan amanahnya. Memajukan semangat pemberantasan korupsi dalam arti penindakan, pencegahan dan penyidikan.

"Dengan semangat kebersamaan kita, insyaallah kami bisa perkuat yang terbaik tentunya," tandasnya.


(Edwin Firdaus)

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas