Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Lagu SBY Dinyanyikan Penyanyi Cilik Berdarah Batak

ciptaan SBY ini turut dikumandangkan dalam lagu-lagu Aubade pelajar pada upacara HUT RI tahun ini.

Penulis: Srihandriatmo Malau
Editor: Rachmat Hidayat
zoom-in Lagu SBY Dinyanyikan Penyanyi Cilik Berdarah Batak
TRIBUNNEWS.COM/DANY PERMANA

TRIBUNNEWS.COM,JAKARTA--Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Merdeka, sempat dikumdandangkan lagu ciptaan Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY).

"Bersatu dan Maju", lagu ciptaan SBY ini turut dikumandangkan dalam lagu-lagu Aubade pelajar pada upacara HUT RI tahun ini.

Lagu yang diaransemen Singgih Sanjaya ini menjadi lagu ketiga yang disuguhkan setalah Hari Merdeka ciptaan H Mutahar dan Hymne Kemerdekaan.

Setelah lagu "Bersatu dan Maju", disuguhkan medley Nusantara di antaranya Sing Sing So dari Sumatera Utara, Manuk dadali (Jawa Barat) "lir-ilir" dari Jawa Tengah, Sapu Tangan Babuncu Ampat dari Kalimantan, O Inani Keke dari Maluku, dan Waninggap dari Papua. Dan diakhir lagu aubade pelajar adalah "Syukur" ciptaan H Mutahar.

Kembali ke lagu Ciptaan SBY, lagu yang pertama kali diperdengarkan pada acara pembukaan dan penutupan SEA Games XVI tahun 2011 di Palembang itu kini dilantunkan penyanyi cilik asal Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Adalah Bryan Putra H Simarmata tampil cimamik menyanyikan lagu sang presiden tersebut. Untuk diketahui, "Bersatu dan Maju" syairnya menggunakan dua bahasa, yaitu bahasa Indonesia dan Inggris.

BERITA TERKAIT
Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas