Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Mega Merasa Tidak Harus Ikut Upacara di Istana

Megawati Soekarnoputri lagi-lagi tahun ini tidak menghadiri upacara peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara.

Editor: Gusti Sawabi
zoom-in Mega Merasa Tidak Harus Ikut Upacara di Istana
TRIBUNNEWS/HERUDIN
Ketua Umum PDI Perjuangan, Megawati Soekarnoputri 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA --- Mantan Presiden Megawati Soekarnoputri lagi-lagi tahun ini tidak menghadiri upacara perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia di Istana Negara.

Ditemui usai perayaan kemerdekaan RI di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrasi Indonesia - Perjuangan (PDIP), Jumat (17/08/2012) ia mengatakan bahwa selain seorang mantan presiden serta ketua umum partai, ia juga mengaku sebagai warga negara yang bebas merayakan kemerdekaan Indonesia dimana saja.

"Saya ini kan pribadi, mandiri, boleh merayakan 17 Agustus dimana saja, tadi saya bilang tidak perlu seremonial, yang penting rakhmatnya, maknanya," kata Mega.

Oleh karena itu, menurutnya tidak akan ada masalah jika ia menghadiri upacara perayaan kemerdekaan RI di kantor DPP Partai, maupun merayakannya di istana bersama pejabat dan mantan pejabat lainnya.

PDIP memutuskan untuk jadi oposisi, Megawati pun banyak mengeluarkan kritik untuk pemerintahan presiden. Namun Mega sama sekali tidak menyinggung hal itu dalam alasan ketidakhadirannya.

"Seperti kita terkungkung menjadi birokrat, jabatan seremonial, yang penting kita naikan bendera, itu yang penting," tandasnya. (NURMULIA REKSO PURNOMO).

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas