Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Megawati: Kita Masih Punya Banyak PR

Mantan Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri menganggap Indonesia harus banyak berintropeksi pada perayaan

Editor: Anwar Sadat Guna
zoom-in Megawati: Kita Masih Punya Banyak PR
TRIBUNNEWS.COM/FX ISMANTO
Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) 031, Kebagusan, Jakarta Selatan, Rabu (11/7/2012). 

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Mantan Presiden Republik Indonesia, Megawati Soekarnoputri menganggap Indonesia harus banyak berintropeksi pada perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-67 Kemerdekaan RI ini.

Ditemui usai upacara HUT Republik Indonesia di kantor DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2012) Megawati mengatakan Indonesia harus mempertanyakan apakah amanat undang-undang sudah dijalankan dengan baik.

Ia mengutip pernyataan ayahnya, Bung Karno bahwa yang paling sulit adalah mengisi kemerdekaan, termasuk membentuk karakter bangsa dan negara.

"Sudah ada ciri bangsa indonesia merdeka, berdaulat di bidang politik, berdiri diatas kaki sendiri di bidang ekonomi dan budaya, coba itu saja dikupas, apa kita sudah maksimal," katanya.

Mega juga mengatakan, beberapa waktu lalu seorang kenalannya sempat bertanya apakah Indonesia sudah berdaulat penuh, dengan tegas ia bilang belum.

"Jangan take it for granted tidak akan ada yang ingin menjajah Indonesia, karena banyak yang ingin menjajah karena kita kaya raya," tambahnya.

Dalam kesempatan tersebutm ia juga menyayangkan prestasi atlet Indonesia, yang terpuruk di posisi ke 57 dalam Olimpiade. Indonesia menurutnya masih kalah dari Khazakstan yang berhasil mendulang emas lebih banyak.

BERITA TERKAIT

"Harusnya di renungan 17 Agustus ini agar melakukan instropeksi, pekerjaan rumah kita banyak untuk membangkitkan harga diri," tuturnya.

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas