Nikmati berita interaktif dan LIVE report 24 jam hanya di TribunX
Tribun

Polda Metro: Alhamdulillah Malam Takbiran Tertib

Polda Metro Jaya menilai malam takbiran, Sabtu (18/8/2012) lalu, jika dibandingkan dengan tahun 2011 dianggap lebih tertib

Penulis: Theresia Felisiani
zoom-in Polda Metro: Alhamdulillah Malam Takbiran Tertib
SERAMBI INDONESIA/M ANSHAR
Peserta pawai kendaraan hias saat malam takbiran 

Laporan Wartawan Tribunnews.com, Theresia Felisiani

TRIBUNNEWS.COM, JAKARTA - Polda Metro Jaya menilai malam takbiran, Sabtu (18/8/2012) lalu, jika dibandingkan dengan tahun 2011 dianggap lebih tertib.

"Alhamdulillah tahun ini lebih tertib dibandingkan tahun 2011 lalu," singkat Kepala Biro Operasi Polda Metro Jaya, Komisaris Besar Agung Budi Maryoto dalam pesan singkatnya, Senin (20/8/2012).

Menurut Agung, tahun 2012 ini konvoi takbiran keliling jauh lebih tertib dibandingkan tahun lalu. Meskipun masih ada warga yang takbiran keliling hingga naik di atap kendaraan.

"Meski masih ada saudara-saudara kita yang naik kendaraan di atap, tapi terus diimbau supaya turun, sehingga pada pulang dan turun,"ungkap Agung.

Lebih lanjut, untuk penegakan hukum berlalulintas. Menurut catatan Direktorat Lalulintas Polda Metro Jaya, selama malam malam takbiran, Sabtu (18/8/2012) hingga Minggu (19/8/2012) Polda Metro menilang 532 kendaraan dan 419 teguran.

Angka ini jauh menurun dibandingkan tilang di malam takbiran, Selasa (30/8/2011) lalu.
Tahun 2011 tercatat ada 1.080 pengemudi kendaraan roda dua dan roda empat ditindak dan diberikan surat tilang.

BERITA TERKAIT

Polisi juga terpaksa mengamankan sejumlah kendaraan di kantor polisi lantaran tak dilengkapi surat-suratnya. Untuk pelanggaran yang dilakukan pengendara sepeda motor dan pengemudi mobil jumlahnya hampir sama.

Pada umumnya pelanggaran yang dilakukan pengguna sepeda motor yakni tidak mengenakan helm dan angkutan umum yang dipakai untuk takbir keliling terpaksa ditilang lantaran melanggar tertib berlalu lintas seperti mengangkut penumpang melebihi kapasitas dan penumpang naik di atas kap mobil.

Berita Terkait: Lebaran 2012

Dapatkan Berita Pilihan
di WhatsApp Anda
Baca WhatsApp Tribunnews
Tribunnews
Ikuti kami di

Wiki Populer

© 2024 TRIBUNnews.com,a subsidiary of KG Media. All Right Reserved
Atas